Danny Pomanto Terima Penghargaan Baznas RI sebagai Wali Kota Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik

ads

TAJUK UTAMA, JAKARTA,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menerima penghargaan dari Baznas RI kategori wali kota atau pemerintah daerah pendukung pengelolaan zakat terbaik.

Ketua Baznas Makassar Ashar Tamanggong mengatakan tahun ini Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali mendapatkan penghargaan Baznas Award yang ke-6 kalinya.

ads

“Dengan penghargaan itu mencatatkan Wali Kota Makassar sebagai kepala daerah yang menerima award tersebut lima kali berturut-turut,” kata Ashar, di Ruang Birawa Assembly Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, (29/02/2024).

Dia menyebut, apresiasi itu menetapkan beberapa indikator. Pertama, ialah alokasi dana hibah yang maksimal.

Kedua, kebijakan pemerintah dalam menggerakkan ASN dan BUMD untuk berzakat dan berinfak di Baznas.

Dan, ketiga, dukungan terhadap program dan kegiatan Baznas di daerah yang mana terpantau dari laporan kegiatan Baznas Kota Makassar.

Selain itu, Baznas Makassar juga mendapatkan satu penghargaan dengan kategori koordinasi terbaik dengan Pemda.

Pasalnya tidak semua Baznas itu mampu membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah. Makassar termasuk yang dinilai harmonis dengan Pemda.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Baznas RI Prof Dr. KH. Noor Achmad dan diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Makassar Andi Muhammad Yasir

Baznas Award sendiri adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh Baznas Republik Indonesia. Kali ini ada 41 kota penerima penghargaan dari lebih dari 90 kota di Indonesia dan 85 kabupaten. (*)

ads
ads
ads
ads

Comment