Komisi B DPRD Makassar Apresiasi Capaian Laba PDAM

  • Whatsapp

TAJUKUTAMA.COM, MAKASSAR – Perusahaan Daerah Air Minum Makassar (PDAM) berhasil meningkatkan laba bersih sebesar Rp25 miliar lebih.Sejumlah dewan pun mengapresiasi capaian tersebut salah satunya anggota Komisi B DPRD Makassar William Laurent.

William Laurent memberikan jempol pada PDAM.

Bacaan Lainnya

“Kami melihat bahwa dari sisi pendapatan laba bersih memang ada peningkatan yang bagus apalagi itu melebihi target dari Rp14 miliar menjadi sekitar Rp25 miliar lebih. Dengan catatan bahwa pendapatan ini harus disinergikan dengan sistem pelayanan,” kata William di DPRD Makassar, Rabu (12/8/2020).

Ia mencatat terdapat beberapa poin yang harus dilakukan PDAM untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,yang harus perusahaan tersebut tingkatkan.

Dikatakan William PDAM harus memperhatikan pengairan distribusi air yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat,termasuk memperhatikan sejumlah kendala dan permasalahannya.

Salahsatu hal yang paling krusial yakni masih adanya kebocoran dan penggantian meteran.

“Dari laporan kemarin sudah ada 11 ribuan meteran sudah diganti untuk mengatasi meteran yang kurang layak pakai, itu sudah bagus. Tinggal lebih dimaksimalkan lagi,”ucapnya.

Ia berharap laporan triwulan III kedepannya PDAM bisa lebih baik lagi dan tidak ada lagi warga melakukan pergantian meteran.

Faktanya lanjut dia distribusi masih kurang merata dimana masih ada juga masyarakat yang tidak dapat air bersih,selain penyediaan mobil tangki.

“Mobil tangki itu saya kira bukan solusi, itu kan sifatnya cuma sebentar saja. Bukan jangka panjang,namun bagaimana jalur -jalur pipa bisa menjangkau warga di seluruh kota Makassar,”terangnya.(ninaannisa)

banner 640x70

banner 640x70

Pos terkait