Anggota DPR Dari Fraksi PKS Makassar Launching Youth Community Sekaligus Peringati Kemerdekaan RI Ke 75

  • Whatsapp

TAJUKUTAMA.COM, MAKASSAR – Memanfaatkan momentum peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke 75 tahun, Ketua DPD PKS Kota Makassar dan Anggota DPRD Kota Makassar Anwar Faruq menghadiri sekaligus meresmikan Youth Community sebagai organisasi kepemudaan di Kelurahan Bara-baraya Utara, Kecamatan Makassar.

Anwar Faruq dalam sambutannya mengatakan  bangsa Indonesia lahir karena adanya pemuda. Berdasarkan catatan sejarah, pemuda turut berperan aktif untuk merebut kemerdekaan dan membangun bangsa Indonesia sebagai negara yang berdaulat.

Bacaan Lainnya

“Saya mengapresiasi atas launchingnya Youth Community sebagai organisasi kepemudaan di Kelurahan Bara-baraya Utara, Kecamatan Makassar ini. Tentunya, saya siap menjadi fasilitator segala kebutuhan untuk menunjang roda organisasi, baik di bidang kewirausahaan, kreatifitas, dan lain sebagainya,”ujarnya anggota DPRD Kota Makassar tersebut.

Hadir pula Andi Muhammad Yashier, tokoh pemuda sekaligus inisiator dibentuknya Youth Community sebagai wadah organisasi yang dapat menghimpun pemuda di Kota Makassar yang cepat tanggap terhadap beberapa isu sosial di tengah masyarakat.

“Lahirnya Youth Community sebagai organisasi kepemudaan di Kelurahan Bara-baraya Utara, Kecamatan Makassar ini bertujuan untuk menjalankan kewajiban moral sebagai putra daerah untuk turut aktif dalam berkontribusi membangun kota Makassar menjadi jauh lebih Baik. Oleh karena itu, selamat atas pelaunchingannya dan selamat bekerja”,Kata Yashier.

Pada akhir sesi, Ketua Terpilih Youth Community, Muhammad Fauzan mengucapkan terima kasih atas kehadiran serta kesediaan Pak Anwar Faruq yang telah berkenan untuk senantiasa menjadi pembina Youth Community.

Fauzan menjelaskan bahwa Youth Community  menjadi langkah yang baik sebagai wadah yang menghimpun serta mengoptimalkan potensi pemuda di Bara-baraya Utara ini untuk kemajuan Kota Makassar menjadi lehih baik dengan semangat solidaritas dari semua elemen masyarakat.

“Youth Community juga hadir untuk cepat tanggap dalam beberapa isu sosial di tengah masyarakat. Sebagai langkah awal, kami menginisiasi #belidiwarungtetagga sebagi gerakan sosial dan massif untuk terus menjalankan ekonomi kerakyatan di tengah pandemi covid-19″terangnya.

(ninaannisa)

 

banner 640x70

banner 640x70

Pos terkait