Kecelakaan Lalu Lintas Tunggal Terjadi di Bu’nea, Bontonompo Kab Gowa

  • Whatsapp
Gambar: Kecelakaan Lalu Lintas Tunggal Terjadi di Bu'nea, Bontonompo Kab Gowa.

Tajukutama.com, Gowa – Telah terjadi peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas (kecelakaan tunggal) yakni berupa satu unit mobil toyota Avanza No Pol DD 471 LA hingga terbakar. Peristiwa terjadi di Jl. Poros Bontonompo -Takalar, Depan Warung bakso raksasa, Lingkungan Bu’nea, Kel. Bontonompo Kab. Gowa. Peristiwa terjadi pada Sabtu, (26/09/2020), pukul 23.55 WITA.

Terkait Kronologis Kejadiannya, menurut keterangan Dg Rampu (60) yang melihat kejadian tersebut mengungkap bahwa pada sekitar Pukul 11.55 Mobil Avansa melaju dari Kab.Takalar menuju Sungguminasa dengan kecepatan tinggi pada saat di depan SPBU Bontonompo mobil oleng ke arah kiri sehingga menabrak tiang lampu jalan yang mengakibatkan mobil terbakar.

Bacaan Lainnya

Sementara, pada saat pukul 00.05 Wita, Serma Kadir selaku Batituud  Ramil 1409-08/Bontonompo telah tiba di TKP. Lalu dirinya mengatur arus lalu lintas dan menghubungi pihak Kepolisian dan Pemadam Kebakaran.

Berdasarkan informasi yang ada pada pukul 00.03, dua unit mobil Damkar Kab. Gowa dan 3 (tiga) unit Damkar Kab. Takalar tiba di TKP dan langsung melaksanakan pemadaman. Dan tepat ukul 01.00 Wita, api pun berhasil dipadamkan.

Setelah terjadinya peristiwa tersebut, beberapa kerugian yang dialami yakni untuk kerugian personil (tidak ada), sementara untuk kerugian material berupa satu unit Mobil  Toyota Avansa DD 471 LA hangus terbakar. Hingga kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp.200.000.000 (Dua ratus juta rupiah).

Adapun langkah serta tindakan yang dilakukan dalam menangani peristiwa laka lantas tersebut yakni dengan mendatangi TKP, mengumpulkan saksi-saksi untuk Pulbaket, lalu berkordinasi dengan
Aparat Polsek Bontonompo dan Pemadam Kebakaran dalam penanganan kasus tersebut. Setelah itu melaporkan kepada Komando Atas.

Pihak kepolisian Gowa juga memberikan informasi bahwa satu unit mobil yang mengalami kecelakaan tersebut merupakan mobil curian. Hal ini terungkap karena telah ditemukan beberapa Plat Nomor Polisi diantaranya DD 471 LA, DD 41 FN , DD 1684 RJ, serta ditemukan beberapa cerigen yang berisi bensin yang mengakibatkan api cepat membesar.

Kendati demikian, karena untuk Pemilik kendaraan Mobil Toyota Avansa tersebut pun hingga saat ini belum diketahui pemiliknya, karena pada saat kejadian melarikan diri pada saat mobil sementara terbakar. Kejadian tersebut sementara dalam penyelidikan Polsek Bontonompo.

banner 640x70

banner 640x70

Pos terkait