Cuaca Ekstrem, SAR Pinrang Imbau Hindari Pesisir Pantai

  • Whatsapp

PINRANG, Tajuk Utama – Tim SAR Kabupaten Pinrang mengimbau warga agar menghindari daerah pesisir pantai. Imbauan ini disampaikan mengingat cuaca ekstrem yang melanda beberapa hari terakhir.

Koordinator SAR Pinrang, Fauzan mengimbau warga agar mengurungkan niatnya berkarya wisata di daerah pesisir. Ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Masyarakat yang berada di derah pesisir pantau agar lebih waspada. Sementara warga yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun ke daerah pesisir pantai agar mengurungkan dulu niat tersebut,” imbau Fauzan, Rabu (26/12/2018).

Lebih jauh Fauzan mengatakan, beberapa area pantai yang perlu diwaspadai, masing-masing Pantai Wakka, Ammani, Ujung Tape dan beberapa daerah pesisir lainnya di Pinrang. Meski begitu dia menegaskan, pihaknya akan siap memberikan bantuan dan evakuasi jika ada terjadi bencana.

“Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan membutuhkan evakuasi, warga bisa menghubungi nomor 082189578686 atau mendatangi langsung Posko SAR Pinrang di Jalan Andi Isa, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Pinrang beberapa hari terakhir ini membuat gelombang laut menjadi tinggi. Cuaca ekstrem ini membuat Tim SAR Pinrang meningkatkan kewaspadaan. (Rosha)

banner 640x70

banner 640x70

Pos terkait