Jauh Dari Daratan Wahab Tahir Setuju Kepulauan Sekolah Tatap Muka

  • Whatsapp

Tajukutama.com – Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir memberi lampu hijau rencana pembelajaran sistem tatap muka yang digelar di kecamatan kepulauan kota Makassar asal tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kita serahkan ke pemerintah kota, kita berdoa sembari berharap tidak ada claster baru lagi,” ujarnya

Bacaan Lainnya

Dikatakan Wahab daerah yang masuk di zona hijau dipandangnya kecil kemungkinan ada penularan covid19

“karena teritorialnya yang eksklusif dan terpisah dengan daratan luas wilayahnya pun kecil,”ucapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, Rudi Djamaluddin secara terpisah mengatakan wacana pembelajaran tatap muka sebaiknya dipertimbangkan dengan baik oleh Dinas Pendidikan.

“Tetapi kita sudah sampaikan bahwa tolong dipertimbangkan baik baik dulu, jangan sampai dibukanya di satu tempat bisa memicu pembukaan di tempat lain yang akhirnya bisa membuat episentrum baru,”kata Rudi.

Menurutnya Pemkot Makassar tidak menginginkan nantinya siswa menjadi korban bahan coba-coba.Untuk itulah pihaknya mengimbau Disdik untuk lebih teliti sebelum menyesal nantinya.

“Kasihan anak-anak kita kalau harus jadi korban karena situasi dan kondisi yang belum kondusif ini,”ungkapnya.

Diketahui Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Irwan Bangsawan berencana memberlakukan sistem pembelajaran tatap muka di wilayah kepulauan.

Namun Disdik pun menampik karena akan melakukan penjajakan artinya masih dalam proses evaluasi yang mendalam dan hati-hati. Melibatkan semua stake holder dari dewan pendidikan, gugus tugas dan PJ Walikota Makassar.

Disdik pun menyasar wilayah pulau dimana daerah tersebut jauh dari daratan dan potensi penularan covid19. Yang menjadi kendala disana juga adalah masalah jaringan internet yang kurang bagus disana. Ada satu pulau yang mereka disana tidak bisa mengirim foto hanya bisa chat saja.

“Itupun tidak semua kelas yang ada disana,hanya beberapa kelas saja yang akan belajar tatap muka, misalnya smp kelas 3 yang akan ujian nanti,”pungkasnya saat dihubungi via whats up.

(ninaannisa)

 

 

 

banner 640x70

banner 640x70

Pos terkait