Satgas Bone Minta Data Emak-emak yang Party Saat Pendemi Pada Pihak Hotel

  • Whatsapp
Gambar: Video Viral Emak-emak yang Party Saat Pendemi.

Tajukutama.com, Bone – Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) akan meminta keterangan kepada pihak manajemen hotel terkait sekelompok ibu-ibu berpesta di masa pandemi. Data emak-emak itu akan diminta.

“Belum ketahuan siapa ibu-ibunya. Kalau misalnya itu terkait setelah dipanggil (manajemen hotel), kita akan minta data-datanya siapa yang di sana, berapa jumlahnya dan berapa lama. Ada proses tracking,” ungkap Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bone, Yusuf. Jumat (16/10/2020) kemarin. Dikutip dari Detik.com.

Diketahui bahwa video tersebut telah viral diberbagai situs media sosial terkait aksi emak-emak party di Pinggir kolam renang hotel dan tidak menerapkan protokol kesehatan. Melihat hal tersebut pihak Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bone masih menangani kasus ini.

“Belum ada sanksinya, harus dikonfirmasi dulu bagaimana duduk perkaranya,” kata Yusuf.

Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 37 tahun 2020 soal COVID-19, sanksi yang menunggu para pelanggar macam-macam seperti peringatan tertulis, hingga cabut izin usaha.

“Kalau lembaga usaha begini kan peringatan tertulis, sampai yang paling tinggi itu pencabutan surat izin usaha. Tetapi saya lihat Satpol sebagai penegak aturan di daerah tentu akan memintai keterangan yang bersangkutan (manajemen hotel) seperti apa duduk perkaranya,” imbuh dia.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya pihak hotel juga telah memberikan penjelasan atas kejadian itu. Mereka mengatakan penyelenggara acara telah membuat surat pernyataan wajib mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Kami Legal Konsultan Novena Hotel ingin menjelaskan terkait video yang beredar di masyarakat yang diduga tidak mematuhi protokol kesehatan sebagaimana ketentuan pemerintah. Kami Pihak Novena Hotel, pada dasarnya berkomitmen untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana ketentuan pemerintah,” kata kuasa hukum Novena Hotel, Ilham, dalam dalam keterangannya, Kamis (15/10/2020).

“Maka setiap tamu yang ingin buat acara atau mengadakan pesta yang menggunakan fasilitas hotel. Kami buat semacam surat pernyataan kepada pihak yang bertanggung jawab atas acara tersebut, bahwa dalam acara yang diselenggarakan tetap wajib mematuhi protokol kesehatan. Pihak Novena pun, dalam jalannya acara selalu mengingatkan kepada tamu-tamu,” pungkasnya.

banner 640x70

banner 640x70

Pos terkait