Dr. Ashury Djamaluddin, ST, MT : Sukseskan Program Hilirisasi Bersama Pas Gibran Seluruh Indonesia

ads

Tajukutama, Makassar – Program hilirisasi pemerintah yang merupakan janji presiden terpilih, Prabowo Gibran akan dapat berjalan dengan baik dan lancar jika diimbangi dengan infrastruktur pelabuhan dengan pelayanan kelas dunia. Hal ini dikemukakan Dr. Ashury Djamaluddin, ST, MT, Minggu (25/02/2024).

Dosen Fakultas Teknik Kelautan Universitas Hasanuddin ini juga merupakan anggota dari Pas Gibran Sulsel yang mempunyai pengalaman di hampir seluruh pembangunan dan desain pelabuhan yang ada di Indonesia, salah satunya adalah pelabuhan Makassar New Port yang baru diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

ads

Dr. Ashury Djamaluddin, ST, MT memberikan banyak masukan mengenai pelabuhan yang menjadi sentra ekonomi terbesar untuk perdagangan. Banyak daerah yang harus dibenahi, baik pelabuhan maupun kapal-kapal perdagangan.

Sebagai pendukung Capres 02 yang tergabung dalam Pas Gibran Sulsel, dirinya banyak membantu gerakan Pas Gibran bersama dengan kaum millenial dari Unhas dan millenial lainnya. Saran untuk menyisir kampus diawali dengan arahan Prof Fransiska Eestri dari UNIPI Jakarta sekaligus pembina Pas Gibran pusat yang sering memberi saran millenial harus digarap dan diperhatikan.

Menurut Dr. Ashury, hal inilah yang menjadi awal bagi dirinya bergerak untuk kampus-kampus yang berkumpul di Universitas Hasanuddin waktu November 2023. Bahkan Ketua Pas Gibran sempat mendapatkan buku kenang-kenangan pada saat ke Makassar yang dititipkan melalui Ibu Sherly.

Selain itu, Pas Gibran Unhas sempat bertemu dengan Dr. Wiweka, MARS pada saat kunjungan ke Makassar yang membawakan pesan-pesan kebangsaan dan mengapa millenial harus mempunyai pemimpin yang baik dan menjadi harapan ke depan.

Pertemuan dan yel-yel di akhir acara yang diisi oleh Ketua Korwil Provinsi Sulawesi Selatan Dr Kahar Gani, dan Jenderal (Purn.) Ben Yura, bertempat di posko Pas Gibran yang merupakan milik Bendahara Pas Gibran Sulsel Asnam Andres.

Mendapat atensi yang sangat besar dan menjadi semangat millenial untuk memilih Prabowo Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Dr. Ashury Djamaludin, ST, MT, mempersembahkan karya-karya baik berupa perencanaan desain pelabuhan dan hasil karya bukunya.

Antara lain buku berjudul “Perencanaan Pelabuhan dan Terminal petikemas” serta “Manajemen Operasioanl Pelabuhan” yang bermanfaat untuk kemajuan dunia industri maritim dan ekonomi di Indonesia dimana pelabuhan simpul intramoda transportasi perdagangan terbesar saat ini di dunia. (*)

ads
ads
ads
ads

Comment