Haeruddin Makkasau Sebut Eksistensi Pembinaan Tapak Suci Masih Yang Terbaik

ads

Tajukutama, Gowa- Sekretaris Pimpinan Daerah 028 Tapak Suci Kota Makassar Haeruddin Makkasau, P.Ma menyebutkan 725 orang ikut serta mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat Siswa (UKTS) yang dilaksanakan mulai tanggal 23-25 Februari 2024. Bertempat di Baruga Benteng Somba Opu Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi selatan.

Pembukaan UKTS turut dihadiri para Dewan Pendekar dan Dewan Kader se Kota Makassar.

ads

Sekertaris Pimpinan Daerah 028 Tapak Suci Kota Makassar, Haeruddin Makkasau, P.Ma menyebut bahwa antusiasme peserta UKTS kali ini luar biasa, tercatat 725 orang mengikuti UKTS.

Adapun peserta yang ikut terdiri dari unsur Sekolah dan Universitas. “Kita lihat sendiri, ada dari jenjang SD, SMP, SMA dan bahkan Mahasiswa,” kata Heru sapaan akrab.

Di sela-sela pembukaan UKTS, Heru juga menerangkan bahwa 725 orang ini meliputi 21 cabang dan unit latihan yang terdaftar di Pimda Makassar.

Selain melaksanakan UKTS, juga dirangkaikan Latihan Kader Pimpinan Tapak Suci (LKPTS) yang berlangsung pada tanggal 21 lalu diikuti oleh Pimda Makassar, Tana Toraja, Luwu dan Soppeng.

Untuk peserta LKPTS secara keseluruhan 53 orang tergabung, ada Pimda Makassar, 3 dari Pimda Tana Toraja dan Pimda Luwu 1 Siswa.

Ia mengakui bahwa pada pelaksanaan ini memang kami fokus siswa Kota Makassar, akan tetapi beberapa Pimda mengikut sertakan.

Di sisi lain, ada sesi penyerahan piala juara umum satu yang diraih oleh Pimda Tapak Suci Makassar dalam kejuaraan antara Perguruan Pencak Silat se Kota Makassar.

Dimana Tapak Suci keluar sebagai juara umum satu dengan perolehan medali emas 9, empat perak dan tiga perunggu.

“Dengan pencapaian ini, alhamdulillah ini kesekian kalinya kita meraih juara umum setelah lama vakum,” sambung

“Ini menggambarkan eksistensi pembinaan prestasi Tapak Suci masih dianggap yang terbaik antar Perguruan Pencak Silat di Kota Makassar,” pungkasnya.(*)

ads
ads
ads
ads

Comment