Gereja Masehi Advent Bersama Kominfo Menggelar Talk Show Literasi Digital

ads

Tajukutama, Tomohon, Sulut- Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Konfrensi Indonesia Kawasan Timur (KIKT) bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyelenggarakan kegiatan talk show Literasi Digital sebagai bagian dari Adventist Communication Training. Acara ini berlangsung di Gedung Kantor Gereja Masehi Advent Tomohon, (23/02/2024).

Pada kegiatan ini, Kepala Bidang Strategi Komunikasi Siber Kreasi, Oktora Irahadi menjadi pembicara utama Pembahasan melibatkan 4 pilar digital, termasuk kecakapan digital dalam bermedia sosial dan keamanan digital dengan fokus pada bijak bermedia sosial.

ads

Geranuma Taswin, perwakilan dari Kominfo, menyatakan komitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan serupa secara rutin. Tujuannya adalah memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya bijak bermedia sosial untuk mengurangi dan menangkal penyebaran hoax, ujaran kebencian, serta mengajarkan etika dalam bermedia sosial.

Qpam sapaan akrab Geranuma Taswin, menekankan manfaat besar dari program ini. Dia menjelaskan bahwa Literasi Digital bukan hanya melibatkan aspek teknis, tetapi juga menciptakan pengguna media sosial yang lebih santun dan beretika. Program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menghadapi tantangan digital di era ini.(*)

ads
ads
ads
ads

Comment