Tingkatkan Spiritual dan Sambut HUT Ke-78 TNI, Pangdam XIV/Hsn Pimpin Doa Bersama Serentak Secara Virtual di Tiga Provinsi

ads

Tajukutama, Makassar – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI Tahun 2023, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., memimpin kegiatan doa bersama secara serentak, yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin. Senin (2/10/2023).

Doa bersama yang digelar ini, merupakan bentuk permohonan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar seluruh Prajurit dan PNS khususnya yang berada di wilayah teritoral Kodam XIV/Hasanuddin diberikan kesehatan, keselamatan, kelancaran dan keamanan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, sekaligus sebagai wujud syukur atas bertambahnya usia TNI ke-78 dengan harapan rangkaian kegiatan perayaan HUT dapat berjalan dengan lancar.

ads

Untuk di Makodam sendiri, kegiatan ini dilaksanakan di tiga tempat, bagi yang beragama Islam digelar di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam, kemudian bagi umat Nasrani melaksanakan ibadah di Gereja Toraja Jemaat Satria Kasih Yonif Raider 700/WYC dan bagi umat Hindu melaksanakan ibadah di Pura Giri Natha Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Makassar.

Selain itu, doa bersama ini juga dilaksanakan secara serentak yang diikuti secara virtual oleh seluruh jajaran Kodam di wilayah masing-masing, meliputi wilayah Korem 141/Tp, Korem 142/Tatag dan Korem 143/HO.

Meskipun digelar secara sederhana, namun tidak mengurangi makna dan harapan agar ke depannya para Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin mampu menjadi yang terbaik dan dapat membantu kesulitan rakyat, terlebih menjelang pelaksanaan pesta demokrasi rakyat Pemilu 2024, diharapkan TNI mampu berperan dalam mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu dengan mewujudkan Pemilu 2024 yang luber, jurdil, aman dan damai.

ads
ads
ads
ads

Comment