Indira Yusuf Ismail Hadiri Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia di Ternate

ads

Tajuk Utama, MAKASSAR- Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menghadiri Serahesan Istri Wali Kota s- Indonesia (Rasai Kota) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2023 yang dihelat di Kota Ternate pada 2-4 Oktober 2023.

Event berskala nasional ini merupakan rangkaian kegiatan APEKSI 2023 yang melibatkan sejumlah kota sebagai tuan rumah. Diketahui, Kota Ternate menjadi tuan rumah Rasai Kota usai ditunjuk pada RAKERNAS APEKSI 2023 yang dihelat di Makassar pada Juli lalu.

ads

Adapun kegiatan ini dihadiri sekitar 46 Istri Pimpinan Daerah serta sejumlah Wali Kota dan 200 tamu undangan se-Indonesia.

Kegiatan Serasehan secara resmi dibuka di hari kedua dengan rangkaian acara pembukaan, kisah inspiratif, jamuan makan, dan talkshow di Hotel Bela Ternate, Selasa (03/10/202).

Indira menjelaskan kegiatan Rasai Kota ini merupakan rangkaian kegiatan APEKSI 2023 yang dihelat guna meningkatkan peran para istri Wali Kota dalam pembangunan dan ketahan keluarga.

“Kita sebagai Istri wali kota tentu juga memiliki peran sentral, bukan saja menjadi pendamping suami sebagai wali kota, tapi kita juga memiliki tanggung jawab untuk mendorong perubahan di kota kita masing-masing, terutama dalam aspek ketahanan keluarga,” ujar Indira.

Namun demikian, bagi Indira, kegiatan ini juga sekaligus dapat menjadi ajang silaturahmi, memperkuat solidaritas, serta wadah untuk berdiskusi, adopsi program, dan menciptakan sinergi bagi para istri Pimpinan Daerah.

Adapun Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia dibuka secara resmi oleh Bendahara Umum APEKSI yang juga merupakan Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana. Didampingi oleh Didampingi istri Ketua APEKSI dan Ketua TP-PKK Kota Ternate.

Eva Dwiana menuturkan Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia diharapkan bisa memberikan pengalaman bagi delegasi daerah masing-masing.

“Tahun ini digelar di Kota Ternate, supaya para istri Wali Kota makin dekat dan bisa berbagi pengalaman. Tentunya pengalaman itu adalah kunci keberhasilan di daerah,” harapnya.

ads
ads
ads
ads

Comment