Ketua TP PKK Makassar Hadiri Gala Dinner Serasehan Istri Wali Kota se-Indonesia

ads

Tajuk Utama, TERNATE- Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menghadiri Gala Dinner yang menjadi agenda pertama dalam kegiatan Serahesan Istri Wali Kota “RASAIKOTA” APEKSI 2023 yang dihelat di Kota Ternate, Senin (2/10/2023) malam.

Kedatangan Indira di Gala Dinner disambut langsung oleh Wali Kota Ternate beserta Istri Wali Kota yang sekaligus merupakan Ketua TP PKK Kota Ternate.

ads

Diketahui, Kota Ternate menjadi tempat pelaksanaan RASAIKOTA APEKSI 2023 usai ditunjuk menjadi tuan rumah pada RAKERNAS APEKSI 2023 yang dihelat di Kota Makassar pada Juli lalu.

Indira menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan APEKSI yang digelar khusus untuk Istri Wali Kota se-Indonesia guna meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan dan pengelolaan potensi kota masing-masing.

“Seperti menggerakan sektor ekonomi daerah, sarana promosi program kedaerahan, peningkatan dan pembangunan kapasitas, meningkatkan kelembagaan, ekspos potensi lokal dan kesempatan untuk membangun kemitraan yang strategis di lintas daerah,” urai Indira.

Indira melanjutkan, dirinya mewakili Pemerintah Kota Makassar sangat berkomitmen mendukung berbagai upaya pencapaian kemajuan masing-masing daerah.

Olehnya, Indira berharap Gala Dinner Serasehan ini dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus menciptakan sinergisitas antar istri Wali Kota.

“Melalui forum ini kita juga berharap dapat bersilaturahmi, bertukar ide, juga bisa menjadi sarana kerja sama dan mempromosikan potensi daerah kita agar dikenal lebih luas,” katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Ternate, Marliza M Tauhid, menyuguhkan Indira dan puluhan Istri Wali Kota lainnya yang hadir di Gala Dinner sejumlah makanan tradisional khas Kota Ternate yang dimasak menggunakan bumbu dan rempah asli Kota Ternate.

Untuk diketahui, RASAIKOTA APEKSI 2023 bertajuk “Penyegaran dalam Persahabatan, Persatuan untuk Pengabdian” digelar mulai 2 hingga 5 Oktober 2023 dengan sejumlah rangkaian acara diantaranya Festival dan Karnaval, Gala Dinner, Sarasehan dan Spice Tour.

ads
ads
ads
ads

Comment