Mengenal Sosok Hj. Yusni, S.H., M.H., Calon Legislatif Dapil 3 Biringkanaya – Tamalanrea Fraksi Nasdem Kota Makassar

ads

Tajukutama, Makassar- Hj Yusni, SH, MH Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Makassar Daerah pemilihan (Dapil) 3, Kecamatan Biringkanaya – Tamalanrea.

Lahir di Makassar, dan dibesarkan oleh kedua orang tua ayahanda (Alm) M.A. Yusuf dan ibunda (Alm) Hj. Guni, Anak terakhir dari 6 bersaudara (putri semata wayang).

ads

Yusni menempuh pendidikan di

– SD Negeri 01 Baraka Kab. Enrekang dan

– SMP Negeri Baraka Kab. Enrekang,

– SMA Negeri 358 Takalar,

– S1 Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan

– S2 nya di Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI)

Setelah lulus di Sekolah Menengah Atas (SMA) Yusni mengikuti seleksi Anggota Polri ( Polwan ) dan Alhamdulillah berhasil lulus untuk mengikuti pendidikan sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia.

Setelah selesai mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Wanita Ciputat Jakarta mendapat penempatan tugas pertama di Polrestabes Makassar pada Satuan kerja Reskrim ( Reserse Kriminal ).

 

Di tahun 1994 mengikuti seleksi perwira dan Alhamdulillah berhasil dan penempatan pertama di Polda Sulsel pada BIRO SDM Polda Sulsel.

Kemudian di tahun 2022, memasuki Purna Bakti ( Pensiun ) dengan pangkat terakhir Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Selama bertugas di kepolisian Negara Republik Indonesia sudah melaksanakan tugas di berbagai macam fungsi dan tugas Kepolisian antara lain:

1. Reskrim Polrestabes Makassar.

2. Pama dan Pamen di Biro SDM Polda Sulsel,

3. Kasubbid Pawisata DitPam Obvit ( Pengamanan Obyek Vital ) Polda Sulsel

4. Kabag Wassidik ( Pengawas Penyidik ) Ditreskrimum Polda Sulsel

5. Kabag Bankum ( Bantuan Hukum ) Bidkum Polda Sulsel.

6. Kasubbid Provos Bidpropam ( Bidang Profesi dan Pengamanan ) Polda Sulsel.

7. Kasubbid Wabprob Bidpropam Polda Sulsel.

Yusni sudah lama berkecimpung di dunia sosial kemasyarakatan, dan menjadi pengurus di berbagai organisasi sosial, akhirnya di tahun 2022 setelah pensiun, saya terjun langsung dan aktif dalam kegiatan-kegiatan khususnya dalam menyuarakan aspirasi masyarakat hingga akhirnya menjadi Caleg Kota Makassar dari Partai Nasdem Daerah pemilihan (Dapil) 3 Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya.

Dengan niat yang tulus saya berharap kita semua bersatu, berjuang dengan satu tujuan untuk Hj Yusni SH, MH, “mari kita berjuang bersama, semoga niat baik dan doa serta dukungan kita semua dapat terwujud dan mendapat Ridho dari Allah SWT (*)

ads
ads
ads
ads

Comment