Kasatlantas Polres Gowa Hadiri Forum LLAJ

ads

Tajuk Utama, GOWA- Kasatlantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari S, S .H, menghadiri Forum LLAJ yang digelar di Coffe Loka Tumanurung, Jalan Tumanurung, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Rabu (27/9/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa dan dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel, Perwakilan Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Sulsel, Perwakilan PT. Jasa Raharja Cab. Gowa, Perwakilan Bappeda Kab. Gowa, Perwakilan Kepala Dinas PU Kab. Gowa, Kabid Satpol PP Kab. Gowa dan Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dalam rangka Ops Lilin Telabang 2022.

ads

Dalam Forum yang digelar ini mengangkat tema “BERSINERGI MEMBANGUN TRANSPORTASI YANG BERKESELAMATAN” dalam rangka mewujudkan keselamatan berlalu lintas dengan 3 elemen sebagai fokus utama, yaitu kondisi sarana prasarana jalan, penertiban perizinan dan zero accident.

Kasatlantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari S saat dikonfirmasi mengatakan, pada kegiatan tersebut membahas tentang Andalalin di Kab. Gowa, Kemacetan yang terjadi di Kab. Gowa dikarenakan marka jalan dan Pengadaan traffic light.

“Selain itu, kita membahas tentang analisis dampak lalu lintas serta kecelakaan yang terjadi di Kab. Gowa sudah hampir mencapai angka 500. Dan sebagian besar terjadi pada truk roda 6 keatas agar dilakukan sosialisasi pemasangan rank besi samping untuk menghindari fatalitas Laka,” ungkap Kasatlantas Polres Gowa.

Tidak hanya itu, Kata Kasatlantas Polres Gowa perlunya kolaborasi penertiban gepeng di setiap lampu TL dan pedagang Kaki 5 yang mengganggu arus

“Semoga lewat forum ini diharapkan menghasilkan keputusan yang tepat sasaran sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas di Kabupaten Gowa,” jelas Kasatlantas.

ads
ads
ads
ads

Comment