Peringati HUT Ke-76, Gesba Pusat Makassar Gelar Ibadah Syukur

ads

Tajukutama, Makassar – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Gereja Segala Bangsa (Gesba) Pusat Makassar diperingati dalam acara ibadah syukur yang dihadiri ratusan jemaatnya pada Rabu (20/09/2023) malam lalu di Gedung Gesba Jl. Sungai Celendu No.22A Makassar.

Ibadah syukur yang berlangsung khidmat dan dipimpin Gembala, PS Daniel S. Kusbin, S.Th dimeriahkan pula dengan puji-pujian rohani yang dibawakan kelompok paduan suara jemaat dan juga solois seorang penyanyi cilik berbakat.

ads

Perayaan HUT ke-76 Gesba Pusat Makassar ini diwarnai pula dengan acara tiup lilin kue ulang tahun dan juga tebak tepat berhadiah (doorprize) perlengkapan rumah tangga seperti bantal, jemuran dan lemari pakaian, serta diakhiri santap malam bersama.

Gembala Gesba Pusat Makassar, PS Daniel S. Kusbin, S.Th yang juga menjabat Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Sulawesi Selatan (Sulsel) kepada media ini usai ibadah syukur menjelaskan, Gesba Pusat Makassar yang dipimpinnya ini memiliki anggota jemaat aktif sekitar 200 orang.

Menurutnya, Gereja Segala Bangsa yang berpusat di Makassar hingga kini sudah memiliki sebanyak 320 cabang di seluruh Indonesia dan juga 1 cabang di negara Malaysia.

“Gereja Segala Bangsa ini didirikan Pdt Thoeng Goan Soei di Makassar pada 20 September 1947 yang kemudian didaftarkan kembali oleh Pdt Jantung Gindru Alam pada Depag RI Dirjen Bimas Kristen Protestan di Jakarta pada 14 Desember 1974, dan telah terdaftar berstatus lembaga keagamaan pada 7 Juni 1988,” pungkas PS Daniel S. Kusbin, S.Th. (*)

ads ads ads

Comment