Sejak Bulan Agustus Tidak Nikmati Air Bersih, Kasansidam XIV/Hsn Salurkan 5.000 Liter Air Bersih di Kel. Pampang Dalam Program Jumat Berkah

ads

Tajukutama, Makassar – Musim kemarau yang cukup panjang mengakibatkan beberapa daerah di wilayah Kota Makassar mengalami kesulitan air bersih, seperti yang terjadi di RT. IV, V dan RT. VI, Kel.Pampang Kec. Panakukang.

Mengetahui hal tersebut, Kasansidam XIV/Hasanuddin Letkol Inf Sandi Yudho Panoto,S.E., bersama anggota Sansidam XIV/Hasanuddin, menyalurkan air bersih dan membagikan sembako pada program Jumat berkah rutin bagi masyarakat sekitar. Jumat (22/09/2023).

ads

Ada sebanyak ratusan Kepala Keluarga (KK) yang menempati lokasi tersebut, dimana para warga sekitar kelurahan telah mengalami kesulitan air bersih sejak bulan Agustus 2023 kemarin, sehingga saat ini untuk memenuhi kebutuhan mereka harus membeli air dengan seharga Rp.3000, per 25 liter dengan menggunakan motor sejauh 3 Km.

Sebagai wujud kepedulian, pada kesempatan ini Letkol Sandi menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 2 unit tanki air atau 5.000 Liter air bersih, serta memberikan beberapa bantuan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, salah satunya kepada Bapak Cullang yang bekerja sebagai nelayan yang saat ini tidak bisa mengelola empangnya karena kekeringan.

Dalam kesempatan ini, Kasansidam menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kodam XIV/Hasanuddin terhadap masyarakat yang dilanda krisis air bersih dan kesulitan ekonomi karena dampak cuaca El Nino yang bekepanjangan.

“Disamping itu kegiatan ini merupakan implementasi slogan “6K Di Hati Kita” dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., yaitu kerakyatan bahwa keberadaan kita harus bersama-sama rakyat, karena bagaimanapun TNI harus selalu hadir ditengah-tengah dan bermanfaat untuk rakyatnya”, Jelasnya.

ads
ads
ads
ads

Comment