Dukung Percepatan Transformasi Keuangan Digital, Kodam XIV/Hsn Gelar Sosialisasi QRIS oleh BI

ads

Tajukutama, Makassar – Dukung terwujudnya percepatan transformasi keuangan digital, Kepala Keuangan Kodam (Kakudam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cku (K) Adrintje, M.M., S.Sos., mewakili Pangdam membuka Sosialisasi Quick Response Code Indonesian Standart (QRIS) Bank Indonesia, bertempat di Balai Prajurit Hasanuddin (BPH) Makodam, Kota Makassar. Rabu (20/09/2023).

Diketahui, Inovasi teknologi saat ini telah berkembang cukup pesat pada berbagai aspek ekonomi digital, termasuk sektor transaksi seperti layanan pembayaran digital berbasis Quick Response Code, seperti sistem QRIS yang disosialisasikan pada saat ini.

ads

Pada sambutan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han). yang dibacakan oleh Kakudam, menuturkan bahwa teknologi QRIS merupakan penyatuan berbagai macam Quick Response Code dari Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP), dengan menggunakan kode yang telah terstandarisasi oleh Bank Indonesia.

“Dimana inovasi ini dikembangkan oleh Bank Indonesia (BI) dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) yang bertujuan untuk mengintegrasikan seluruh metode pembayaran non tunai di seluruh wilayah Indonesia sehingga memudahkan proses transaksi agar lebih efisien dan keamanan terjaga”, Jelasnya.

Di akhir sambutannya, Pangdam berharap melalui sosialisasi manfaat dan cara penggunaan QRIS ini, dapat mendukung percepatan transformasi keuangan digital di lingkungan TNI yang ada di wilayah teritorial Kodam XIV/Hasanuddin.

ads
ads
ads
ads

Comment