Pangdam XIV/Hsn : Sepak Bola Walikota Cup VI Sebagai Ajang Memotivasi Generasi Muda Bola dan Sarana Komunikasi

ads

Tajukutama, Makassar – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke-416 tahun, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., bersama Pejabat Utama (PJU) Kodam, menghadiri pembukaan Kejuaraan Sepak Bola Walikota Makassar Cup VI Tahun 2023, bertempat di lapangan Hasanuddin, Kota Makassar. Senin (18/09/2023).

Pembukaan Kejuaraan Sepak Bola Walikota Makassar Cup VI Tahun 2023 ini diikuti 32 Tim terbaik se-Sulsel yang ditandai dengan pertandingan eksebisi atau pertandingan persahabatan antara Tim Kodam XIV/Hasanuddin dengan Kapten kesebelasan Mayjen Totok melawan Tim Pemkot Makassar dengan Kapten kesebelasan Ir. Moh. Ramdhan Pomanto (Walikota Makassar), berakhir dengan skor imbang 1-1.

ads

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini memberikan apresiasi atas terselenggaranya Walikota Makassar Cup VI, walaupun dalam suasana sibuk menghadapi Pemilu 2024 dan juga melawan dampak El Nino serta mengatasi dampak ketahanan pangan yang saat ini menurutnya sudah terdapat beberapa wilayah yang sulit mendapatkan air.

“Namun alhamdulillah sore hari ini kita dapat menggelar Turnamen Sepak Bola Walikota Makassar Cup VI, yang hadir cukup banyak. Hal ini merupakan suatu kebersamaan yang harus dipupuk untuk NKRI tercinta. Kita awali dari Makassar, karena yang hadir di sini berbeda background, profesi, berbeda pemikiran, tapi semua hari ini berfokus pada lapangan dan fokus pada satu bola yang diincar”, Tandasnya.

*”Ini sebagai ajang memotivasi generasi muda bola dan sarana komunikasi.* Dengan olahraga pikiran kita menjadi sehat, menjadi semangat dan tugas kita bisa optimal untuk Makassar terlebih untuk NKRI yang kita cintai bersama”, Tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Walikota Makassar juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XIV/Hasanuddin yang sudah mendukung pelaksanaan turnamen ini dan berkenan menyiapkan lapangan bola gelora Hasanuddin.

“Tanpa bantuan beliau (Mayjen Totok) kita tidak bisa di sini, dan tentunya terima kasih kepada seluruh peserta dari seluruh Sulsel, selamat bertanding, prestasi mutlak persahabatan abadi”, Ungkapnya.

ads
ads
ads
ads

Comment