Distribusi Air Bersih Ini di Koordinir Oleh Kaharuddin Abdul Razak Caleg PSI Dapil 2 Makassar

ads

Tajuk Utama, MAKASSAR- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Menyalurkan bantuan berupa 10.000 liter air bersih di warga kecamatan biringkanaya yang terdampak oleh kemarau panjang, Pada Kamis (14/09/2023) sore.

Bantuan berupa air bersih ini diangkut menggunakan dua mobil tangki, masing-masing berkapasitas 5.000 liter air, dan merupakan inisiatif dari PSI, khususnya Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Surya, yang juga merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, Dapil Sulsel 1 (Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar) dengan Nomor Urut 1.

ads

Proses pengadaan dan distribusi air bersih ini dikoordinir oleh Kaharuddin Abdul Razak, yang juga merupakan Caleg DPRD Kota Makassar, Dapil 2 (Kecamatan Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, dan Pulau Sangkarrang) dengan Nomor Urut 1.

Selanjutnya, pembagian air kepada warga dilakukan dengan menggunakan selang panjang dari mobil tangki ke ratusan jerigen, galon, ember, hingga drum/tong milik masyarakat yang berjejer rapih di tepi jalanan.

Proses pembagian ini dipimpin oleh Kabid Media DPD PSI Kota Makassar, James Wehantouw, yang juga merupakan Caleg DPRD Kota Makassar, Dapil 3 (Tamalanrea dan Biringkanaya) dengan Nomor Urut 2.

Kedatangan dua mobil tangki air yang dihiasi dengan spanduk berlogo PSI dan foto Muhammad Surya serta bertuliskan ‘Aksi Peduli PSI, Pembagian Air Bersih Gratis’ disambut dengan sukacita oleh ratusan warga.

Staf Kelurahan Untia, Andi Tossa, bersama dengan Ketua ORW.05, H. Ahmad Lallo, dan beberapa tokoh masyarakat setempat, seperti Ibu Hana (Pengurus PKK Kelurahan Untia), juga turut hadir dalam acara ini.

Ketua ORW.05, H. Ahmad Lallo, mengungkapkan rasa terima kasih kepada PSI atas kepeduliannya terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat akibat musim kemarau panjang. Dia berharap agar PSI terus berperan aktif dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia.

Beberapa ibu rumah tangga, yang diwakili oleh Ibu Hana, mengutarakan beberapa keinginan masyarakat di Kelurahan Untia, termasuk harapan agar instalasi atau jaringan pipa air bersih PDAM dapat mencakup daerah mereka.

Selama ini, mereka harus membeli air galon untuk keperluan memasak dan minum, sedangkan untuk mandi dan mencuci pakaian, mereka mengandalkan air sumur bor yang berasa asin.

Masyarakat juga berharap adanya bantuan untuk melengkapi sarana dan prasarana Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di daerah mereka, sehingga pos ini dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat dari berbagai usia.

Kunjungan dan bantuan yang diberikan PSI ini diharapkan dapat memberikan bantuan signifikan kepada masyarakat yang terdampak kemarau panjang, serta memberikan contoh positif tentang tanggung jawab sosial dan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan semangat kebersamaan dan kerja sama, masyarakat dan pihak berwenang berharap dapat mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi selama masa kemarau panjang.

Editor: subartono

ads
ads
ads
ads

Comment