Tekan Angka Kejahatan Diwilayah Binaan, Polsek Mamajang Gelar Operasi Cipta Kondisi

ads

Tajukutama.com, Makassar- Guna meminimalisir angka kejahatan di wilayah hukumnya, Polsek Mamajang Polrestabes Makassar melaksanakan cipta kondisi (cipkon) dengan menargetkan pengguna knalpot brong, peredaran miras dan obat terlarang (narkoba) serta penggunaan senjata tajam (sajam).

Operasi cipta kondisi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Mamajang Kompol Sulkarnain, SKM., M.Adm., SDA, dalam kegiatan yang dilaksanakan di depan Mako Polsek mamajang Jalan Lanto Daeng Pasewang Kota Makassar pada Sabtu 03 Mei 2023, kali ini berhasil mengamankan sebanyak puluhan unit kendaraan.

ads

“Malam ini kami melaksanakan kegiatan cipta kondisi di depan Mako Polsek Mamajang dengan menargetkan pengguna knalpot brong, peredaran miras dan obat-obatan terlarang (narkoba) serta penggunaan senjata tajam (sajam),” ucap Kompol Sulkarnain.

Ia menambahkan, dalam operasi ini sejumlah kendaraan berhasil diamankan karena mengganggu ketertiban masyarakat. Hal ini dilaksanakan sesuai instruksi pimpinan dan adanya aduan masyarakat terkait penggunaan knalpot brong dan tindak kejahatan.

“Kali ini kita mengamankan 32 unit kendaraan dengan menggunakan knalpot brong (bogar) diantaranya 25 kendaraan tanpa dilengkapai surat kelengkapan berkendara dan 7 unit kendaraan dengan menggunakan knalpot brong,” terang Kapolsek Sulkarnain.

Meski demikian, orang nomor satu di Polsek Mamajang ini tetap mengedepankan sikap humanis dan tidak ada sikap arogansi dalam kegiatan tersebut.

Para pelanggar kita beri pembinaan dan edukasi, kemudian untuk pengendara ini kita minta agar mengganti knalpotnya dengan yang standar dan setelah dilakukan pergantian maka akan dipersilahkan mengambil kendaraan dengan mengarahkan langsung pulang kerumah.

“Operasi cipkon ini terus akan dilakukan dengan tujuan menekan angka kejahatan serta penyakit masyarakat lainnya dan tak terkecuali pada penggunaan knalpot brong. Semoga cipkon seperti ini dapat memberikan rasa aman serta situasi kondusif kepada masyarakat Kecamatan Mamajang terkhusus Masyarakat Kota Makassar,” kunci Kompol Sulkarnain. (*Rz)

ads ads ads

Comment