Masjid Raya Makassar Membludak Sholat Jamaah dan Doa Bersama Dalam Rangka HUT ke-77 TNI

ads

Tajukutama, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), memimpin Doa Bersama yang di gelar Kodam XIV/Hasanuddin dalam Rangka HUT ke-77 TNI Tahun 2022,berlangsung di Masjid Raya Makassar, Jl. Masjid Raya Kota Makassar. Senin (3/10/2022). 

Khusus di wilayah Makassar sendiri, selain di Masjid Raya, doa bersama yang digelar ini juga dilaksanakan di Gereja Satria Kasih Yonif Raider 700/WYC dan di Pura Giri Natha Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Makassar.

ads

Pangdam mengatakan bahwa ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-77 TNI, dengan melaksanakan doa bersama secara serentak di wilayah jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

“Selama ini kita laksanakan doa bersama di satuan masing-masing, tapi atas koordinasi kami dengan Angkatan Darat, Laut dan Udara, kita mencoba untuk bersama-sama bersatu, dan kita laksanakan di Masjid Raya ini yang begitu besar. Dan saat ini dari TNI AD, AL, AU semua berada di sini bersama keluarganya, ini penuh sekali, membludak, sampai tidak muat,” Tuturnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam Hasanuddin, bukan hanya di sini saja, tapi semua wilayah dan ada juga yang beragama Nasrani, Hindu dan Budha, semuanya ada dengan melaksanakan di tempat ibadahnya masing-masing,” Sambungnya.

“Dalam momentum tadi, kita laksanakan sholat berjamaah dan berdoa, mengundang penceramah, sedikit mencerahkan kita dan kita memohon ke depan TNI lebih profesional, lebih solid lagi dan maksimal dalam melaksanakan tugas pokok,” Harapnya.

Di akhir penjelasannya, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini menyampaikan bahwa makna dari tema HUT ke-77 TNI “TNI ADALAH KITA” yakni TNI harus menyadari bahwa TNI adalah bukan punya TNI, tapi TNI adalah dari rakyat dan kita bekerja mengabdi untuk rakyat serta TNI selalu membawa konsep kebersamaan dengan rakyat,” Tandasnya.

Pada kesempatan ini pula Jenderal bintang dua ini mengajak untuk tidak meninggalkan ibadah dan memohon doa restu mudah-mudahan TNI ke depan mampu melaksanakan tugas pokok dengan optimal.

“Selaku Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, mengajak seluruh yang ada di sini, mari sama-sama untuk tidak meninggalkan ibadah dan mohon doa restu mudah-mudahan TNI ke depan mampu melaksanakan tugas pokok dengan optimal,” Tutupnya.

Turut hadir yakni para Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin, PJU Koopsud II, PJU Lantamal VI Makassar dan PJU Divif-3/Kostrad serta pejabat TNI lainnya yang berada di Makassar

ads

Comment