Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pangdam Hasanuddin : Semua Harus Satu Tekad dan Satu Jiwa Untuk Mencintai Pancasila

ads

Tajukutama, Makassar – Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dany Budiyanto memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, yang diikuti oleh Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di wilayah Kota Makassar, bertempat di Lapangan M. Yusuf Makodam, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar. Sabtu (1/10/2022).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini mengangkat tema, “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”. Dalam upacara tersebut, selain dilakukan pembacaan pembukaan UUD 1945 dan do’a juga dibacakan Ikrar.

ads

Di tempat terpisah Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), ketika ditemui awak media menuturkan bahwa pada hari Kesaktian Pancasila ini, merupakan momentum untuk mengenang sejarah para Pahlawan.

“Hari ini merupakan momentun hari Kesaktian Pancasila, bagi kita bahwa momentum ini kita harus mengenang sejarah para pahlawan dan bagaimana kesaktian pancasila,” Ungkapnya.

Jenderal bintang dua ini berharap ke depan semua harus satu tekad dan satu jiwa untuk mencintai Pancasila.

“Tentunya harapan ke depan kita semua harus satu tekad, satu jiwa untuk mencintai Pancasila, dan untuk mencintai NKRI, sehingga siapapun, apapun dan bagaimanapun bentuknya yang ingin meronrong, semua akan kandas dan akan kita gagalkan bersama,” Tandasnya.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung dengan tertib dan khidmat tersebut juga dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin.

ads

Comment