Jalin Silaturrahmi ke UMI, Pangdam Hasanuddin : Kalau merasa Junior Agar Menghadap Senior

ads

Tajukutama, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., bertandang di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), tepatnya di Jl. Urip Sumoharjo Makassar. Jumat (23/09/2022). 

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini menuturkan bahwa kedatangan di Kampus UMI ingin silaturahmi, menjalin kebersamaan, sinergitas dalam pelaksanaan tugas karena Pangdam menyadari tanpa kebersamaan, tanpa silaturahim, akan sulit untuk mencari suatu keberhasilan.

ads

Lebih lanjut Mayjen Totok mengatakan dirinya juga menerapkan etika orang Makassar, kalau merasa junior menghadap senior. Pihaknya pun siap untuk melaksanakan kerjasama.

“Saya juga menerapkan etika orang Makassar, kalau merasa junior ya menghadap kepada senior dan mudah-mudahan kedatangan saya untuk diterima dengan baik dan saya siap untuk melaksanakan kerjasama. Sesuai dengan arahan Panglima TNI bahwa keberadaan TNI harus bisa membantu masyarakat di sekitarnya jangan hanya ngomong tanpa memberi solusi dan kalau bisa memberi kesejahteraan,” Ungkapnya.

Pangdam juga mengatakan bahwa pihaknya telah mengumpulkan mahasiswa dalam satu acara yakni pallubasa morning, dengan mengajak bagaimana menyikapi perkembangan negara secara dewasa dan bijak dalam artian bahwa tampilkan intelektual seorang mahasiswa bisa memberikan kontribusi tapi tidak merusak.

“Kami memiliki program bulan depan yakni TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), mohon berkenan dengan bersama-sama dalam satu paket, kita kolaborasi apa yang bisa kita kerjakan, untuk masalah akomodasi dan lain-lain bisa kami siapkan,” Ajaknya.

“Kodam tergantung sama UMI, karena saya anggap UMI itu penting, bahwa tadi pak Rektor menyampaikan beberapa prestasi, jadi ini kampus hebat, kami mengapresiasi keberadaan UMI,” Tandasnya.

Di akhir sambutannya mantan Gubernur Akmil ini mengatakan bahwa begitu dirinya masuk langsung melaunching program 6K Di HATI KITA yang merupakan slogan Kodam XIV/Hasanuddin.

ads
ads
ads
ads

Comment