Pallubasa Morning : Kaget HMI dan SPSI, Baru Pertama Kali Masuk Kodam XIV/Hasanuddin

ads

Tajukutama, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., melaksanakan Pallubasa Morning dengan perwakilan Mahasiswa dan Buruh se Kota Makassar dan Sulsel bertempat di ruang kehormatan Makodam, Jl. Urip Sumoharjo. Kamis (22/09/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini merupakan silaturahmi dalam rangka memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis antara Kodam Hasanuddin dengan Mahasiswa dan Buruh sehingga diperoleh kesamaan persepsi, terutama dalam mencermati dan memahami setiap permasalahan yang terjadi di wilayah.

ads

“Tujuan dari acara ini tidak ada yang khusus tapi ingin menjalin kebersamaan dan keakraban yg terajut dalam ikatan emosional serta juga arahan sesuai arahan Bapak Kasad, keberadaan TNI di wilayah harus bersama-sama dengan komponen bangsa yang ada di wilayah dan membantu mengatasi kesulitan yg terjadi.

Ini kita wujudkan dan memang suasananya sederhana namun saya lihat tidak mengurangi rasa kompak, rasa senang dan tadi sudah komitmen bahwa kita semua bersaudara,” Kata Pangdam.

“Saya pun sampaikan bahwa Kodam XIV/Hasanuddin adalah rumah kita bersama, di Kodam terdapat beberapa fasilitas silahkan digunakan dan kemudian kalau ada apa-apa mari kita bicarakan”, Sambungnya.

Lebih lanjut Jenderal bintang dua ini menitip pesan bahwa mensikapi perkembangan situasi sekarang ini kita semua harus merapatkan barisan dan kompak sesuai profesi masing-masing sehingga mampu mewujudkan suatu kenyamanan, ketentraman, keutuhan, dan kedamaian.

“Insha Allah dengan acara hari ini dan ini bukan acara terakhir nanti ada lagi, kita mengharapkan ini bisa berlanjut dan intinya kita semua tetap bersatu untuk mendukung NKRI tercinta,” Tutupnya.

Di tempat yang sama, salah satu Mahasiswa ketika ditemui oleh awak media mengaku kaget bisa masuk di Markas Kodam Hasanuddin bahkan bisa bersilaturahmi bersama Pangdam.

“Kami kaget pertamanya karena mungkin ini sejarah pertama kali diadakan, karena biasanya kalau kami lewat depan Kodam sudah gemetaran, tapi ini sudah kita masuk langsung dan silaturahmi Pallubasa Morning bersama dengan Bapak Pangdam. Sepuluh tahunan baru ada seperti ini. Semoga kegiatan ini berjalan lancar agar bagaimana masyarakat bisa bergandengan tangan menjadikan negara atau daerah ini menjadi lebih kuat ke depan”, Tuturnya.

Demikian pula dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), sangat mengapresiasi acara yang dilakukan Kodam Hasanuddin untuk dapat bersilaturahmi dan hal ini baru pertama kali dilakukan.

“Kami mengapresiasi pihak Kodam XIV/Hasanuddin dan kami dari buruh sudah bersilatuhrahim dan menjalin komunikasi dengan pihak TNI, tapi untuk masuk ke Kodam ini merupakan pertama kali.

Apresiasi dan luar biasa, kami mengucapkan terima kasih telah memfasilitasi buruh untuk menjalin komunikasi terkait adanya kendala kenaikan BBM dan tentunya dapat mencari solusi agar buruh bisa bekerja, dapat bertahan hidup untuk keluarganya dan dapat lebih sejahtera. Komunikasi dengan Kodam Hasanuddin ini, semoga dapat menjadikan media buruh untuk mengalirkan aspirasi ke pemerintah agar kesejahteraan buruh dapat ditingkatkan dan kami akan senantiasa bekerjasama dengan pihak TNI”, Tandasnya.

Hadir pada acara yakni Pejabat Utama (PJU) Kodam, Ketua HMI Cabang Gowa Raya, Ketua Celebes Law and Transparency (CLAT), Ketua Pengawal Demokrasi dan Konstitusi, Ketua DPW Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Makassar, Sekretaris Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Makassar dan Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

ads

Comment