Aster Kasdam XIV/Hasanuddin Sebagai Narasumber Pada Bimtek Penguatan Penceramah Agama Islam

ads

Tajukutama, Makassar РPangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) diwakili oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Persada Alam sebagai Narasumber pada kegiatan bimbingan teknis (bimtek) dalam rangka penguatan penceramah Agama Islam angkatan I, bertempat di Crupant Room Hotel Almadera Jl. Somba Opu Makassar. Senin, (19/09/2022). 

Kegiatan bintek ini digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan bidang penerangan agama Islam, Zakat dan Imfak.

ads

Aster dalam materinya membahas tentang Keindonesiaan dan Ketahanan Nasional. Di awal pembahasannya mengupas pengertian dan prinsip nasionalisme, serta hal yang menjadi ancaman baik secara global maupun negeri sendiri.

Selain itu Kolonel Persada menyampaikan beberapa langkah yang harus dilaksanakan dalam menghadapi tantangan bangsa serta konsep dalam membangun Nasionalisme.

Hadir pada kegiatan yakni Wakabintaljarahdam Letkol Inf Kadir, S.Ag., Kabid Penerangan Islam Kemenag Sulsel Dr. H. Abd. Gaffar. M.Ag., Danramil 1418-07/Ujung Pandang Mayor Inf Rafiuddin, S.T., M.Si, Kasi B Kemitraan dan Ummat Kemenag Sulsel Sopyan Ahmad. S.Kom., M.M., dan sekitar 50 orang peserta terdiri dari para Da’i mudah, perwakilan 24 Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.

ads

Comment