Membanggakan, 4 Atlet SD Islam Athirah 2 Juara Lomba Renang Haornas 2022

ads

TAJUK UTAMA, MAKASSAR – 4 Atlet SD Islam Athirah 2 berhasil meraih juara di lomba renang memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada Sabtu 10 September 2022 pada pukul 08 00-13.00 WITA. Lomba ini diselenggarakan oleh Tirto Sogoro 05 Lantamal/VI Makassar. adapun jumlah sebanyak 200 lebih peserta berasal dari Makassar, Maros, Gowa, Bone dan Bulukumba tingkat TK, SD dan SMP.

Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mencetak atlet renang sejak dini, melihat sejauh mana hasil latihan dan menjadi ajang silaturahmi bagi club renang yang berada diberbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

ads

Adapun siswa SD Islam Athirah yang menjadi juara yaitu Adiva Keisha Sakhi berhasil juara di 2 nomor yaitu juara 1 gaya punggung dan juara 3 gaya bebas 50 meter, Muh. Emir Fathin Zainal Juara 3 gaya bebas 50 meter, Fadhil Raditya Juara 3 gaya dada 50 meter dan Andi Erlangga Amin juara 3 gaya bebas 25 meter.

Dihubungi via WhatsApp orang tya dari Keisha (sapaan akrabnya) mengaku sangat bersyukur ananda bisa juara adalah bonus dari hasil latihannya tetap semangat berlatih dan jangan putus asa.

“Semua anak adalah juara, melewati rasa takut, grogi, berjuang untuk menyelesaikan lomba dan memberi hasil terbaik. Jadi dapat juara di lombanya adalah bonus dari hasil berlatihnya, tetap semangat berlatih dan jangan mudah menyerah” ujar ibu Iswahyuni Kudus.

Senada dengan orang tua siswa pelatih Athirah Swimming Club (ASC) mengaku senang dan bahagia atlet didikannya bisa meraih juara.

“Saya sebagai pelatih senang dan bahagia apa yang telah diraih oleh anak anak, semoga yang juara dan belum tetap semangat agar lebih ditingkatkan lagi latihannya”. ujar Coach Anchu(Sapaan Akrabnya).

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan dan Keagamaan Mursalim S.Pd mengaku sangat bersyukur atas apa yang telah diraih siswanya.

“Alhamdulillah luar biasa anak anak kita, ini berkat perjuangan latihan yang keras, tekun dan semangat yang kuat.semoga bisa dipertahankan dan ditambah lagi prestasinya, terima kasih kepada orang tua siswa, tim pelatih dan para guru atas supportnya dalam mendukung ananda.”ujar Pak Mur (Sapaan Akrabnya).

Citizen Reporter : Ade Bagus Putra, S.Pd, M.Pd

ads

Comment