Sosialisasi Tentang Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup 

ads

Tajukutama, Makassar Sosialisasi tentang peraturan perundang-undangan tahun anggaran 2002-ankatan XlV peraturan daerah kota Makassar nomor Sembilang (9) 2016 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat lebih paham apa arti perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, sosialisasi ini diadakan di hotel royal bay, nomor 24 kelurahan baru, kecamatan ujung pandang,jalan Sultan Hasanuddin, Rabu 07/09/2022.

ads

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) kota Makassar dari fraksi PAN, H.Hasanuddin Leo.S.E,M.S.I,AK.dalam sambutan H.Hasanudin Leo mengatakan yang saya undang hari ini adalah orang orang pilihan, untuk kemudian dapat memberikan impormasi kepada keluarga, atau tetangga kita bahwa dikota Makassar itu ada perda yang mengatur tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

pengelolaan lingkungan hidup ini menjadi penting bagi kita selaku mahluk sosial dan juga selaku masyarakat,karna ketiga kita atau pemerintah tidak mengatur secara memenes ini lingkungan hidup maka saya kira kita akan kena dampaknya dan akan amburadul kehidupan kita, oleh karenanya ini materi penting bagi kita semua.

“Lanjut saya kira masyarakat yang ada disini para tokoh muda- mudahan kegiatan kita pada siang hari ini ada manfaatnya dan kita dapat simak dengan baik supaya kita semua bisa menjadi mediator bagi orang orang secara meksik menyampaikan,mensosialisasikan, ditengah tengah masyarakat. kita disini ada hak dan kewajiban baik dalam pemerintah kota, maupun dari masyarakat itu sendiri, oleh karenanya peraturan daerah selalu berbicara tentang hak dan tanggung jawab kita, apakah tanggung jawab pemerintah dimana, dan tanggung jawab masyarakat dimana”tuturnya.

Dalam sosialisasi tersebut turut hadir,Kadis perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup,(Nielma Palamba,S.H,M.A,Ad Pemb), narasumber,(Doktor.Ir.H.Andi Tamzil,M.A) serta para undangan. (*Rz)

ads ads ads

Comment