Sambut HUT Kemerdekaan RI, KTS Batu-batu Gelar Pertandingan dan Lomba Olahraga dan Olah

ads

 

Tajukutama.com, Soppeng — Karang Taruna Sejahtera (KTS) Kel. Batu-Batu menggelar Semarak Menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022.

ads

 

Acara tersebut dilaksanakan mulai 31 Juli sampai tan 4 Agustus 2022 berlokasi di Taman Segitiga Batu-Batu, Lapangan Volley Kel. Batu-Batu, serta lapangan Bulutangkis PB. Hidayat.

 

Kegiatan tersebut dibuka langsung Camat Marioriawa, Syahrani Andi Nganro, pada Minggu malam dihadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Organisasi Pemuda, dan sejumlah Tamu Undangan.

 

Kegiatan ini menjadi awal bagi KTS Batu-Batu yang baru saja dibentuk pada Awal Juli ini.

 

Hal ini dikatakan salah satu anggota panitia, Farhan Fauzan, di lokasi pusat kegiatan acara di Taman Segitiga Batu-batu, Selasa, 2 Agustus 2022.

 

Jenis kegiatan yang dilaksanakan, jelas Farhan, Lomba Lari Kelereng, Lomba Joget Balon, Lari Ekor Kera, Lari Karung, dan Lomba Makan Kerupuk untuk Anak. selanjutnya ada Pertandingan Volly Putra dan putri antar RW, Bulu Tangkis antar RT, Tarik Tambang dan Massallo antar RT, lomba untuk ibu-ibu yakni joget balon, goyang kursi, dan Lomba Masak.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar warga di Kelurahan Batu-Batu, karena sudah beberapa tahun kegiatan tersebut tidak diadakan utamanya di Kel. Batu Batu, terlebih 2 tahun kemarin akibat pandemi covid 19.

 

Sekretaris Panitia ini mengatakan, Semarak Sambut HUT Kemerdekaan ini menjadi titik awal Pengurus KTS Batu-batu melaksanakan program kerjanya selama masa periodenya dan menjadi motivasi dalam melaksanakan amanah Karang Taruna.

 

Sebagai Pengurus Karang Taruna, Farhan berharap, perayaan hari kemerdekaan ini momentum warga Kelurahan Batu-batu mengekspresikan diri mengembangkan bakat olahraga dan seni dengan kegiatan positif bersama warga masyarakat, pemuda dan Pemerintah Kelurahan Batu Batu. (usa)

ads

Comment