Pangdam Hasanuddin Pimpin Sertijab Kapoksahli

ads

Tajukutama, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam XIV/Hasanuddin bertempat di Balai Pertemuan Hasanuddin Jl. Urip Sumoharjo Makassar. Rabu (31/08/2022). 

Pada acara seremonial ini dilakukan prosesi penciuman Pataka Kodam XIV/Hasanuddin serta penandatanganan berita acara pelantikan Kapoksahli Pangdam XIV/Hasanuddin dan kegiatan diakhiri dengan ramah tamah.

ads

Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa acara serah terima jabatan Kapoksahli Pangdam sebagai bagian dari dinamika organisasi yang muaranya adalah untuk pengembangan karier Perwira melalui mutasi jabatan secara bervariasi sehingga Perwira yang bersangkutan dapat mengembangkan seni kepemimpinannya.

“Acara ini janganlah diartikan sebagai perpisahan karena walaupun Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M., beserta istri akan meninggalkan Kodam XIV/Hasanuddin, namun secara emosional, diharapkan tetap terjalin hubungan dan kerja sama yang erat dimanapun bertugas,” Ungkapnya.

“Terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M., atas keberhasilannya melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini selaku Kapoksahli Pangdam XIV/Hasanuddin.

Selama melaksanakan tugas sebagai Kapoksahli Pangam XIV/Hasanuddin, beliau telah banyak memberikan kontribusi positif dalam memberikan saran dan masukan serta pertimbangan maupun pemikiran-pemikiran konstruktif kepada Pangdam, guna keberhasilan tugas pokok Kodam XIV/Hasanuddin,” Tuturnya.

“Selanjutnya, kepada Brigjen TNI Yusran Yunus, saya ucapkan selamat atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk mengemban tugas selaku Kapoksahli Pangdam XIV/Hasanuddin.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini pun berharap kepada Brigjen TNI Andi Kaharuddin untuk dapat menyampaikan pengalaman yang telah di peroleh kepada pejabat baru selama bertugas di Kodam Hasanuddin.

“Saya berharap, pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di Kodam XIV/Hasanuddin dapat disampaikan kepada pejabat baru karena hal tersebut sangat bermanfaat terhadap upaya peningkatan kinerja dalam menjalankan tugas dan tangggng jawab yang baru diemban.

Selanjutnya kepada Kapoksahli yang baru diharapkan mampu berperan maksimal dalam memberikan pendapat serta masukan kepada Pangdam, melalui pertimbangan maupun pemikiran yang didukung oleh ketajaman daya nalar, kritis dan korektif sehingga saran yang disampaikan benar-benar memiliki nilai analisis yang cermat supaya dapat memecahkan setiap permasalahan secara konseptual,” Harapnya.

“Dengan penuh rasa hormat dan rasa bangga, kami mengucapkan selamat jalan kepada Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P. beserta istri dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru sebagai Inspektur BNPP (Basarnas) disertai harapan semoga keberhasilan serta kesejahteraan lahir dan bathin senantiasa menyertai beserta keluarga.

Kepada Brigjen TNI Yusran Yunus, dengan hormat saya mengucapkan, selamat bertugas selaku Kapoksahli Pangdam XIV/Hasanuddin,” Tutupnya.

Turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad, Kasdam Brigjen TNI Dany Budiyanto, Irdam Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., para Danrem, Danrindam, para Asisten, Perwira Ahli, Perwira LO dan para Dan/Kabalakdam XIV/Hasanuddin.

ads

Comment