Kunjungi Kampus UMI Makassar, Pangdam Hasanuddin : UMI Adalah Kampus PTS Yang Menjadi Kebanggaan Kita Semua

ads

Tajukutama, Makassar – “UMI adalah kampus PTS yang menjadi kebanggaan kita semua”, demikian ungkapan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., ketika melakukan silaturahmi dengan Rektor, Wakil Rektor, Direktur dan para Dekan Universitas Muslim Indonesia (UMI), bertempat di Ruang Senat Menara UMI Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar. Selasa (30/08/2022).

“Kampus UMI adalah kampus Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang memiliki akreditasi unggul yang ada di Provinsi Sulsel terkhusus di Kota Makassar, yang dimana hal tersebut adalah kebanggaan yang luar biasa bagi kita semua,” Ungkap Mayjen Andi disela sambutannya.

ads

“UMI adalah kampus yang cukup dikenal karena merupakan salah satu kampus yang sering dilakukan negosiasi agar tidak melakukan aksi unjuk rasa. Namun tidak bisa dipungkiri UMI banyak mencetak para tokoh yang luar biasa dibutuhkan negara,” Sambungnya.

Mayjen Andi Muhammad pun menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang dilakukan oleh para Civitas UMI, dan dirinya pun mengajak kepada para Civitas UMI agar tetap memantau dan memperhatikan anak-anak mahasiswa sehingga tidak terlibat atau melakukan hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya penggunaan maupun penyebaran narkoba dan lain-lain.

Lebih lanjut Jenderal bintang dua ini mengenalkan mengenai program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dimana mengajak masyarakat, mahasiswa ataupun kelompok-kelompok agar bersama-sama turun di lapangan selama sebulan lamanya, sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan, serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di akhir sambutannya Pangdam Hasanuddin menghimbau kepada Civitas UMI agar membangun moderasi beragama terhadap para mahasiswa dan agar tidak mempunyai keyakinan bahwa dia yang paling benar sendiri.

Di tempat yang sama, Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, S.E., M.Si., mengaku bangga atas kedatangan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini di Kampus UMI dan dapat bersilaturahmi dengan para Civitas UMI.

“Suatu kebanggaan bagi UMI, dengan adanya kedatangan Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin melakukan silaturahmi terhadap para Civitas UMI,” Ucapnya.

“UMI dari dulu selalu bekerja sama dengan TNI Polri dan Alhamdulillah Kodam XIV/Hasanuddin selalu memberikan bantuan mobil jika mahasiswa baru melakukan tradisi di Pesantren Padang Lampe Pangkep,” Tambahnya.

Turut hadir, Kasansidam Letkol Kav Amran Wahid, S.T., M.M., Waaster Letkol Arh Muh. Suaib, S.Pd., M.Tr (Han)., Wakapendam Letkol Inf Drs. Jasaruddin, para Wakil Rektor, Dekan, Dosen dan Ketua Lembaga Kampus UMI.

ads

Comment