Silaturahim Pangdam Hasanuddin Sebelum Purna Tugas

ads

Tajukutama, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., bersilaturahim dengan keluarga besar Pangdam XIV/Hasanuddin dan para Purnawirawan TNI Angkatan Darat se Kota Makassar, bertempat di Balai Prajurit M. Jusuf Jl. Jend. Sudirman Makassar. Minggu (28/08/2022). 

“Merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi saya, karena dapat berkumpul dan bertatap muka dengan segenap keluarga besar Pangdam XIV/Hasanuddin dan para Purnawirawan TNI Angkatan Darat se Kota Makassar,” Ungkap Pangdam di depan segenap keluarga besar Pangdam XIV/Hasanuddin dan para PPAD se Kota Makassar.

ads

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan silaturahim seperti ini dapat membangkitkan semangat baru bagi kita, utamanya para Purnawirawan TNI Angkatan Darat dalam menjalankan peran sebagai warga negara,” Sambungnya.

“Walaupun sudah purna tugas, namun tanggung jawab untuk ikut berperan serta sebagai alat pertahanan bangsa dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tetap melekat dalam diri para anggota Purnawirawan sebagai warga negara indonesia,” Tuturnya.

“Nuansa kebersamaan seperti ini perlu kita tumbuh suburkan dan kita jaga agar terjalin hubungan yang kokoh serta harmonis, sehingga mampu memberikan andil dalam menghadapi berbagai kesulitan dan permasalahan bangsa seperti yang terjadi saat ini,” Ajaknya.

“Terkait akan berakhirnya masa jabatan saya selaku Pangdam XIV/Hasanuddin, dimana rencana serah terima jabatan, Insha Allah direncanakan pada awal bulan September 2022.

Untuk itu, pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Keluarga Besar Pangdam XIV/Hasanuddin dan segenap anggota PPAD Kota Makassar atas jalinan kerjasama serta dukungan yang diberikan kepada saya selama menjalankan tugas selaku Pangdam XIV/Hasanuddin,” Ucapnya.

“Saya menyadari sepenuhnya, bahwa berbagai keberhasilan tugas yang dicapai selama ini, tentunya tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk PPAD, bahkan segenap keluarga besar Pangdam XIV/Hasanuddin sehingga berbagai tantangan tugas yang kita hadapi dapat kita atasi secara bersama-sama.

Selama saya menjabat Pangdam XIV/Hasanuddin kurang lebih 7 bulan sejak Bulan Februari yang lalu, tentu tidak terlepas dari berbagai kekurangan dan kekhilafan. Oleh karena itu, saya beserta keluarga mohon maaf atas segala hal yang kurang berkenan selama ini, baik dalam hubungan pribadi maupun kedinasan,” Papar Pangdam.

“Walaupun nantinya saya sudah tidak berdinas secara resmi di TNI AD, namun semangat pengabdian pada nusa dan bangsa tidak akan pernah luntur, dalam artian bahwa saya akan selalu ikut andil untuk ambil bagian selama hayat masih di kandung badan dalam konteks pengabdian kepada bangsa dan negara.

Insha Allah saya akan selalu hadir apabila rakyat dan negara membutuhkan, karena saya ditakdirkan terlahir mengalir darah pejuang, darah Ulama, darah pemimpin, bahkan juga darah pahlawan. Karenanya, saya sudah bertekad melanjutkan misi leluhur saya agar bisa selalu bermanfaat untuk bangsa dan masyarakat, khususnya rakyat Sulawesi Selatan,” Tandasnya.

Di akhir sambutannya Mayjen Andi Muhammad atau yang lebih dikenal dengan sapaan akrabnya Panglima Ta’ ini memohon dukungan dan doa, agar niatnya dapat terwujud untuk selalu mengabdikan diri bagi bangsa dan negara.

“Saya mohon dukungan dan doa dari segenap anggota PPAD dan segenap keluara besar, agar niat saya dapat terwujud untuk selalu mengabdikan diri bagi bangsa dan negara walaupun saya sudah memasuki masa purna tugas dari TNI AD,” Tutupnya.

Hadir pada kegiatan Ketua PPAD Prov. Sulsel Brigjen (Purn) Andi Baso Amirullah, Aster Kolonel Arh Wirawan Yanuartono, S.Sos., M.Sos., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., dan Kababinmivetcaddam Letkol Inf Agussalim, S.H.

ads

Comment