Perusahaan Pemenang Proyek Pembangunan Gedung KNPI Gowa asal Luwu Utara Dipinjam, Lokasi Bermasalah

ads

Tajukutama.com, Gowa – Perusahaan pemenang tender Pembangunan Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa oleh perusahaan CV KAYU PERMAI yang berasal dari Kabupaten Luwu Utara, rupanya pinjam pakai.

Proyek tersebut bernomor 4139644 dalam LPSE Gowa, seperti yang diberitakan sebelumnya.

ads

Baca Berita: Proyek Pembangunan Gedung KNPI Gowa Dimenangkan Perusahaan asal Luwu Utara, Hati-hati Peristiwa Dumk Truk

Proyek milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Gowa ini seakan disetting. Hingga saat ini pihak Dinas PUPR, LPSE, Pokja di Gowa, tidak memberikan klarifikasi dan terkesan tutup mata.

Hasil penelusuran Tim Tajukutama.com, menemukan adanya kejanggalan dalam proses lelang hingga disebut lokasi ini bermasalah.

Setelah berita sebelumnya terbit lalu tersebar, muncul seorang yang mengaku dirinya adalah kontraktor dari proyek tersebut dan mengakui bahwa ia meminjam perusahaan temannya lantaran perusahaan miliknya tidak memenuhi syarat.

“Perusahaan yang dari luar, pelaksananya orang Gowa asli. Perusahaanku belum saya urus SBUnya. Jadi saya pinjam perusahaannya teman kuliahku,” kutip pesan di whatsapp ED dalam cuitan bahasa lokal.

Tidak sampai di situ, ED juga membocorkan jika lokasi pembangunan Gedung KNPI Gowa bermasalah.

“Bagus itu saya yang dapat (proyek), itu lokasinya dipermasalahkan keluargaku, na bilang punyanya Dato Sale. Karna saya yang kerjaki langsung tiarap,”terang ED (24/8/22).

Meski demikian, proses tender sudah selesai, sehingga Pemerintah Daerah bertanggung jawab jika dikemudian hari terdapat sengketa.

Hingga berita ini tayang, para pihak terkait belum merespon meski sudah dikonfirmasi. Redaksi menunggu klarifikasi.

ads

Comment