Polri Buka-bukaan soal Isu Bunker Berisi Uang Rp900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo

ads

JAKARTA – Heboh di media sosial mengenai adanya temuan bunker Rp900 Miliar di kediaman mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo membuat pihak kepolisian angkat bicara.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, informasi yang menyatakan ditemukannya bunker yang berisikan uang sebanyak Rp900 miliar di rumah Irjen Ferdy Sambo, tidak benar. Hal itu, kata Dedi, berdasarkan informasi dari tim khusus polri.

ads

“Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen FS, info soal bunker Rp900 miliar tidaklah benar,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo Minggu (21/8/2022).

Lebih lanjut, Dedi menuturkan, hal itu usai tim khusus melakukan penggeledahan dibeberapa tempat yakni rumah Irjen Ferdy Sambo. Penyidik pun melakukan penyitaan beberapa barang bukti. Namun, tidak ada bunker berisikan uang Rp900 miliar yang disita.

“Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti dipersidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah pro justitia,” paparnya.

Kendati demikian, Dedi mengimbau,  masyarakat untuk tidak termakan oleh informasi-informasi yang belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Sumber media : © Okezone.com

ads ads ads

Comment