Semarakkan HUT ke-77 RI, TK Ananda Gelar Beragam Perlombaan

ads

Tajukutama, Makassar– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, Taman Kanak-Kanak (TK) Ananda menggelar beragam kegiatan perlombaan.

Hal ini dilakukan selain memeriahkan HUT kemerdekaan RI juga untuk menanamkan semangat patriotisme kepada anak didik agar mampu menghargai jasa kepahlwanan serta bisa lebih mengenal kebudayaan Indonesia.

ads

Kepala Sekolah TK Ananda Fitriani, S.Pd., Gr mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penanaman jiwa patriotisme dan semangat cinta NKRI di HUT kemerdekaan Repupblik Indonesia.

“Di hari Kemerdekaan HUT RI ke-77, TK Ananda menggelar berbagai kegiatan perlombaan. Hal ini kami lakukan berkat kolaborasi yang sangat baik antara pihak sekolah dan komite sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan sangat meriah dan menyenangkan, ujar Fitriani

Berbagai perlombaan yang diadakan pada tanggal 18 Agustus 2022 yang bertempat dihalaman Sekolah TK Ananda Jalan Mallombassang Kota Makassar adalah, lari kelereng, tancap bendera, memindahkan bola, mengisi air, joget balon, makan kerupuk dan memasukkan paku ke dalam botol.

“Lomba tersebut tidak hanya melibatkan peserta anak didik saja, namun para orangtua ikut serta dalam kegiatan lomba. Akan tetapi inti dalam kegiatan yang kita selenggarakan ini agar para peserta didik bisa memaknai arti sejarah perjuangan bangsa Indonesia serta menimbulkan rasa cintanya terhadap tanah air, jelasnya.

Fitriani berharap kegiatan ini tidak hanya sebagai seremonial saja. Akan tetapi, lebih kepada makna dan tujuan dari peringatan HUT ke-77 RI itu seperti apa. Sehingga anak anak didik kita ini dapat menanamkan nilai kecintaan terhadap bangsa dan negara, menumbuhkan keberanian, kemandirian dan sportifitas melalui kegiatan lomba. Terkhusus kepada orangtua siswa kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasinya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan meriah dan semoga kolaborasi yang seperti ini dapat terus dipertahankan dan menjadi pengalaman yang sangat bermakna bagi anak-anak, tutupnya. (Ramzi)

ads

Comment