Serma Ngadi Wahono Danposramil Citta pada Upacara HUT ke-77 Prokem RI 2022

ads

 

 

ads

Laporan : Alimuddin

 

Tajukutama.com, Soppeng¬† — Redaksi media ini menitikberatkan penulisan kepada Serma Ngadi Wahono, Komandan Pos Rayon Militer (Danposramil) Citta.

 

Pasalnya, meskipun ia tentara, tetapi performance-nya (penampilannya) sehari-hari tak menunjukkan jika dirinya adalah seorang militer.

 

Berbicara dengan seseorang, Serma Ngadi ini tetap santai meski pesan disampaikan cukup serius. Sehingga lawan bicaranya menjawab pertanyaan-pertanyaannya dengan santai tapi benar tanpa ketegangan.

 

Boleh jadi low profile performance sosok Serma Ngadi ini dipengaruhi disiplin ilmu dan latihan-latihan yang pernah diikuti sebagai bekal untuk terjun ke tengah-tengah masyarakat sebagai Inteligen Militer.

 

Padahal, masyarakat awam jika bicara soal tentara, maka bayangan awal yang ada dalam pandangannya, bicaranya serius, sorot matanya tajam, identik dengan sepatu laras.

 

Rupanya, anggapan ini hanyalah sekadar anggapan, terpatahkan dengan performance low profile dilakoni Serma Ngadi. Tentu sosok tentara seperti ini masih banyak di luar sana. Ngadi-Ngadi lain masih ada di tempat lainnya meski ini cukup langka.

 

Dengan begitu, kendati dirinya seorang pejabat, salah satu anggota Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) di Kecamatan Citta, Danposramil, ia begitu cair berkomunikasi dengan semua lapisan masyarakat di teritorialnya. Hampir semua Masalah bisa diselesaikan tanpa menghasilkan masalah baru.

 

Penilaian ini dikatakan Jumardin, mengaku warga Soppeng, meski ia juga mengaku kalau dirinya tidak saling kenal tetapi kagum dengan sepak terjang Serma Ngadi dalam melaksanakan tugas-tugas militer sekaligus membantu Pemda dalam memotivasi masyarakat berpartisipasi mensukseskan program pmbangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

 

Ketika Upacara Peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Citta di Lapangan Sepakbola Labae yang penuh hikmat sedang berlangsung itu, Rabu, 17 Agustus 2022, Jumardin ini hanya berdiri di luar lapangan upacara, penulis pun berdiri di sampingnya dan berbicara dengannya.

 

Masih kata Jumardin, Serma Ngadi Wahono, menjabat sebagai Komandan Pos Koramil Citta sejak bulan Maret 2022 yang mendapatkan amanah dan kepercayaan dari Dandim 1423/Soppeng untuk bertugas di Kecamatan Citta sebagai perpanjangan tangan TNI khususnya Kodim 1423/Soppeng di wilayah serta membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan.

 

Bersama Camat Citta dan Polsubsektor Citta serta dukungan seluruh Kades dan masyarakat Kecamatan Citta dapat terjalin sinergitas dan kebersamaan demi membawa kemajuan serta ketentraman masyarakat dari segala ancaman maupun gangguan di wilayah Kecamatan Citta.

 

Sambil memotret, penulis kembali melakukan peliputan jalannya upacara tersebut sesuai tugas dari redaksi.

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Camat Citta, diikuti siswa-siswa utusan sekolah dari semua tingkatan, para pimpinan jawatan Vertikal Horisonal di wilayah itu, para kades dan lurah bersama jajarannya serta sejumlah tokoh masyarakat setempat selaku peserta upacara

 

Selain peserta upacara, masyarakat yang ada di luar lapangan upacara tampak seolah ikut menjadi peserta. Mereka terlihat kagum dan terharu. Boleh jadi karena Covid 19, kurang lebih 2 tahun tak bisa melihat apalagi melaksanakan kegiatan yang bisa membuat warga berkumpul berkerumun.

 

ads

Comment