Pangdam Hasanuddin mengukuhkan dan melantik Pengurus Pusat IKA SMP Kartika XX-1 Makassar Periode 2022 – 2025

ads

Tajukutama, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H.,.didampingi Ketua Yayasan Cabang XX Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad mengukuhkan dan melantik Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Kartika XX-1 Makassar periode 2022 – 2025, bertempat di Balai Prajurit Hasanuddin Makodam, Jl. Urip Sumoharjo Makassar. Kamis (18/08/2022). 

ads

Pengukuhan dan pelantikan ini ditandai dengan Pembacaan Naskah sumpah pelantikan pengurus pusat IKA SMP Kartika XX-1 Makassar periode 2022-2025 oleh Pangdam XIV/Hasanuddin diikuti oleh para pengurus yang terpilih.

Usai pengukuhan dan pelantikan dilanjutkan penyerahan bendera IKA SMP Kartika XX-1 Makassar kepada pejabat baru dilanjutkan penandatanganan berita acara pengukuhan dan pelantikan.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengucapkan selamat kepada Pengurus baru atas dipercayanya untuk mengemban tugas sebagai pengurus pusat IKA SMP Kartika XX-1 Makassar periode 2022-2025.

“Selamat kepada Pengurus baru atas dipercayanya untuk mengemban tugas ini, diharapan kiranya para pengurus terpilih mampu mengemban amanah organisasi dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan,” Ucapnya.

“Organisasi dalam bentuk Ikatan Alumni ini tentu mampu menjadi wadah untuk menghimpun seluruh Alumni SMP Kartika XX-1 Makassar, sekaligus sebagai sarana menjalin komunikasi dan mempererat hubungan kekeluargaan sesama alumni,” Tuturnya.

“Saya berharap kepada para pengurus baru, agar memiliki warna yang berbeda, saya yakin akan mampu mengkomunikasikan ke depan, kepada seluruh komponen masyarakat ataupun sesama alumni, bagaimana meningkatkan mutu pendidikan sekolah ataupun keberhasilan anak-anak kita,” Sambungnya.

“Kepada alumni yang sudah berhasil, supaya hadir dan sering-sering berkunjung ke sekolah guna memberikan motivasi kepada anak-anak kita,” Ajaknya.

“Kamipun sebagai pembina tentu akan selalu berupaya untuk mengembangkan yayasan, namun perlu dengan kolaborasi bersama, baik yayasan, IKA, guru dan semuanya supaya berupaya meningkatkan kualitas ataupun mutu pendidikan termasuk fasilitasnya,” Tandasnya.

“Sekali lagi, sebelum mengakhiri sambutan ini, kepada pengurus yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat bertugas. Dengan berbagai pengalaman masing-masing, saya yakin pengurus yang baru ini dapat mengembangkan organisasi ini lebih solid dan tertata,” Tutupnya.

Adapun Pengurus Pusat IKA SMP Kartika XX-1 Makassar Periode 2022 – 2025 yang terpilih yakni Ketua : Ir. Baso Patarai, ST Angkatan 1990, Sekretaris : Ir. Zunaifa Y. Slamet Angkatan 1983, Bendahara : Rafika Alia Angkatan 1995 dan Humas : Yusuf Purwanto Angkatan 1990.

Hadir pada kegiatan yakni Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Waaster Letkol Arh Muh. Suaib, S.Pd., M.Tr (Han)., Kepala Sekolah SMP Kartika Bapak Sutadji, S.Pd., M.Pd., dan para Ketua Angkatan IKA SMP Kartika XX-1 Makassar.

ads

Comment