Bhabinkamtibmas Aiptu Paleweri Sekolahkan 7 Anak Putus Sekolah Jelang HUT ke-77 RI

ads

Tajukutama, Makassar– Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang sekolahkan 7 anak putus sekolah di karenakan masalah kesejahteraan sosial.

Ke 7 anak yakni Farham, Firham, Rini, Fandi, Muh Reski Aditiya, Hikmawati dan Safina. Karena mengalami kesulitan ekonomi sehingga berujung putus sekolah.

ads

 

Hal ini membuat Anggota Bhabinkamtibmas tergerak hatinya dengan menyisihkan gaji untuk membantu biaya sekolah ke 7 anak tersebut.

 

Aiptu Paleweri mengatakan bahwa anak-anak yang mengalami masalah pendidikan ini kami ajak bertemu langsung untuk dilakukan pembinaan secara pendekatan sehingga mau melanjutkan pendidikannya.

 

“Setelah kami melakukan kunjungan kerumahnya masing-masing, diketahui bahwa mereka itu mempunyai berbagai permasalahan ekonomi sehingga putus sekolah, lanjutnya.

 

“Seperti anak kembar Farham dan Firham yang diketahui pernah mengalami gizi buruk beberapa tahun silam lantaran mengalami kesulitan ekonomi orangtuanya kini berujung putus sekolah di bangku Sekolah Dasar (SD) sehingga memilih menghabiskan waktunya dengan berjualan bakso tusuk di pagi hingga menjelang malam demi meringankan beban perekonomian keluarga.

 

“Dengan mendorong semangat jiwa patriotisme, menanamkan pentingnya pendidikan pada anak, Akhirnya di peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI kami sekolahkan dengan mendaftarkannya kembali di Tahun Ajaran 2022-2023 ini untuk melanjutkan pendidikannya, Ucap Paleweri saat ditemui disalah satu wilayah binaannya di Kelurahan Sambung Jawa Kecamatan Mamajang Kota Makassar, Senin (17/8/2022) sore.

 

Selain itu, ke Tujuh anak tersebut juga telah kami lengkapi perlengkapan sekolahnya mulai dari pakaian seragam, sepatu, tas dan alat tulis, jelasnya.

 

Ia menambahkan, Sebagai Personel Bhabinkamtibmas, dirinya akan terus berupaya menciptakan lingkungan damai, sejuk serta rasa aman sesuai perintah Pimpinan dalam hal ini Ibu Kapolsek Mamajang Kompol Mariana Taruk Rante, SE, S.IK, MH dalam amanahya untuk menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Hukum Polsek Mamajang. Selain itu diharapkan pula untuk selalu melakukan pembinaan masyarakat dengan memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat yang memerlukan, Pungkas Paleweri.

 

Sementara itu, Wanda orang tua Farham dan Firham saat dikonfirmasi oleh awak media beberapa waktu yang lalu dikediamannya di Jalan Nuri Baru mengaku bahagia dan sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang yang telah membantu mensekolahkan anaknya kembali, tuturnya.

(*Rz)

ads

Comment