Peringati HUT ke-77 RI, Kodam Hasanuddin Gelar Pameran Alutsista

ads

Tajukutama, Makassar – Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, Kodam XIV/Hasanuddin gelar Pameran Alutsista, bertempat di Trans Studio Makassar (TSM) Jl. Metro Tanjung Bunga Makassar. Rabu (16/08/2022). 

Pelaksanaan Pameran Alutsista ini akan berlangsung selama seminggu yakni dari tanggal 16 sampai dengan 21 Agustus 2022. Dibuka oleh Aster Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Arh Wirawan Yanuartono., S.Sos., M.Sos., mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H.

ads

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam menuturkan bahwa kegiatan pameran Alutsista ini, merupakan salah satu wujud pertanggungjawaban kepada masyarakat atas anggaran yang diberikan negara kepada TNI, dan melalui kegiatan ini juga diharapkan masyarakat semakin dekat dan merasa memiliki TNI, sekaligus memiliki kebanggaan terhadap upaya modernisasi Alutsista dalam rangka menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI.

“Disamping sebagai ajang pameran, kegiatan ini dapat juga digunakan oleh masyarakat sebagai sarana untuk mengetahui proses perekrutan prajurit TNI,” Ungkapnya.

“Pameran Alutsista yang dilaksanakan bertepatan dengan bulan peringatan hari kemerdekaan RI ke-77 ini, juga dapat dimanfaatkan untuk mewariskan nilai kejuangan para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan segalanya untuk mewujudkan situasi kemajuan Negara Republik Indonesia sampai bisa seperti sekarang ini,” Sambungnya.

“Oleh karena itu, segenap masyarakat diharapkan dapat hadir menyaksikan langsung dan memanfaatkan kegiatan pameran ini untuk mengenal lebih dekat Alutsista TNI melalui pameran yang akan digelar terbuka untuk umum ini,” Tambahnya.

Di akhir sambutannya orang nomor satu di Kodam Hasanuddin mengharapkan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat sekaligus menjadi sarana hiburan.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat sekaligus menjadi sarana hiburan khususnya bagi keluarga prajurit dan PNS serta segenap masyarakat umum, sehingga dapat semakin mengeratkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” Harapnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan pameran Alutsista ini, Kodam XIV/Hasanuddin bekerja sama dengan pihak TSM Makassar menampilkan beberapa persenjataan Alutsista, termasuk dukungannya yang terbagi dalam satuan tempur yaitu Yonif Raider 700/WYC dan Satbanpur yaitu Yonkav 10/Mendagiri, Yonarhanud 4/AAY dan Yonzipur 8/SMG serta Satbanmin serta satuan dari Divisi 3 Kostrad.

ads

Comment