Media Vietnam Soroti Aksi Ketum PSSI yang Dikritik Keras oleh Suporter Timnas Indonesia U-16 Usai Juara Piala AFF U-16 2022

ads

MEDIA asal Vietnam, The Thao 247 menyoroti aksi Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan saat perayaan juara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. Mereka mendapati banyak sekali kritikan keras nan tajam yang mengalir kepada Iriawan karena sikapnya yang seolah-olah mengganggu perayaan yang seharusnya dimiliki oleh para penggawa Garuda Asia.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-16 akhirnya keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022 usai menang 1-0 atas Vietnam U-16 di partai final. Berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat 12 Agustus 2022, kemenangan tim asuhan Bima Sakti itu pun diciptakan oleh pada menit 45+2.

ads

Kegembiraan pun langsung terlihat dari raut wajah para penggawa Timnas Indonesia U-16 saat peluit panjang dibunyikan. Namun, ketika pemberian trofi berlangsung ada momen yang kurang sedap terlihat bagi sebagian pencinta sepakbola Tanah Air.

Momen yang dimaksud adalah pengangkatan trofi Piala AFF U-16 2022 yang justru diwakili oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali. Selain kedua nama tersebut, sejatinya kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge juga ikut mengangkat trofi turnamen tersebut.

Kendati demikian, netizen Indonesia nyatanya banyak yang berpendapat seharusnya pengangkatan trofi pertama itu hanya diangkat oleh sang kapten dan fokus memperlihatkan seluruh penggawa Timnas Indonesia U-16.

Faktanya justru sorotan menjadi milik Ketum PSSI dan Menpora Indonesia. Hal itulah yang membuat para pencinta sepakbola Tanah Air geram hingga media Vietnam, The Thao 247 pun menyadari hal tersebut.

Sumber dari media : © Okezone.com

ads

Comment