Pangdam Hasanuddin Resmi Tutup Pertandingan Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 di Wilayah Sulsel

ads

Tajukutama, Bone – Final Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 yang diselenggarakan di wilayah Sulawesi Selatan berakhir dengan kemenangan Ponpes Darulalam (Kodim 1408/BS) atas Ponpes Assadiyah Dapoko (Kodim 1410/Bantaeng) skor 3 – 1, bertempat di Stadion Lapatau Kota Watampone Kabupaten Bone. Kamis (11/08/2022). 

Dengan berakhirnya laga final antara Ponpes Darulalam (Kodim 1408/BS) atas Ponpes Assadiyah Dapoko (Kodim 1410/Bantaeng), maka secara resmi Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 di wilayah Sulawesi Selatan dinyatakan selesai yang ditutup langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H.

ads

Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Liga santri ini waktunya cukup lama karena dilaksanakan di semua Provinsi Kabupaten.

“Khususnya pada hari ini dilaksanakan final yang kita laksanakan di jajaran Kodam Hasanuddin, digelar di tiga Provinsi yakni di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara,” Ungkapnya.

“Kita patut bersyukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat kesehatan hingga Liga Santri ini telah berakhir dengan sukses, dan tadi telah kita saksikan lagi final yang dimenangkan oleh Ponpes Darulalam,” Sambungnya.

“Jadi dipastikan bahwa Ponpes Darulalam ini sebagai pemenang liga santri mewakili provinsi Sulawesi Selatan kemudian nanti ada juga dari wilayah Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat. Menurut informasi yang saya dengar dari Bapak Kasad bahwa finalnya nanti akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno Jakarta,” Tambahnya.

“Saya Pangdam XIV/Hasanuddin mengucapkan terima kasih dan saya pun mengapresiasi penyelenggaraan liga santri ini khususnya di Kabupaten Bone yang telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya dan sekaligus mendukung jalannya liga santri ini sehingga dapat berjalan sukses,” Ucapnya.

“Insha allah liga-liga seperti ini akan kami jalankan, tadi saya sempat bincang-bincang dengan Bapak Bupati bahwa lapangan kita ini bagus sekali kenapa tidak dijalankan pertandingan khususnya di Kabupaten Bone ini dengan mengundang seluruh Kabupaten yang ada, nanti kita buat event-event seperti ini,” Tandasnya.

Jenderal bintang dua ini mengharapkan dengan adanya liga santri ini dapat mengedepankan olahraga terutama dengan sepak bola, karena menurutnya sepak bola ini merupakan olahraga yang membuat bangsa bisa maju, besar dan di kenal oleh negara lain.

Turut hadir, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M., Asintel Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo, S.E., M.H., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Kababinmivetcaddam Letkol Inf Agussalim, S.H., Waaster Letkol Arh Muh. Suaib, S.Pd., M.Tr (Han)., Kasi Ops Kasrem 141/TP Letkol Kav Agung Cahyono, Bupati Bone, DR. H. Andi Fashar Padjalangi, M.Si., Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burhan, S.E., Dandim 1407/Bone Letkol Inf Muh. Rizqi Hidayat Djohar, Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awam Febriyanto, S.Sos., Kapolres Bone AKBP Ardiansyah, S.IK., M.Si., Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., Dandempom XIV/1 Bone Mayor Cpm Azis Hamdani, S.H., M.Hum., dan Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan S.Sos.

ads

Comment