Pangdam Hasanuddin Berikan Tausiyah Usai Sholat Magrib berjamaah di Masjid Agung Nujumul Ittihad Sinjai

ads

Tajukutama, Sinjai – Di sela-sela kunjungan kerja (kunker) di wilayah teritorial Kabupaten Sinjai, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., melakukan sholat Magrib, dilanjutkan sholat Isya berjamaah di Masjid Agung Nujumul Ittihad Jl. Persatuan Raya Kel. Balang Nipa Kec. Sinjai Utara Kab. Sinjai. Rabu (10/08/2022).

Usai melaksanakan sholat Magrib berjamaah, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini memberikan tausiyah di depan para jamaah Masjid Agung Nujumul Ittihad Kab. Sinjai.

ads

Di awal tausyiahnya Pangdam mengucapkan terima kasih atas sambutan dari para unsur Forkopimda yang telah menyambut kedatangannya di Kabupaten Sinjai.

Lebih lanjut Cucu langsung dari seorang ulama dan Pahlawan Nasional Andi Mappanyukki ini mengajak kepada seluruh jamaah untuk selalu melaksanakan sholat lima waktu secara berjamaah di Masjid.

“Dalam Al’quran diajarkan bahwa kaum laki-laki, dianjurkan untuk melaksanakan sholat lima waktu di Masjid, saya yakin apa yang kita doakan insha allah akan dijamah, diterima doanya oleh Allah SWT,” Ungkapnya.

Pada kesempatan ini pula orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengajak untuk menjaga negara RI dengan tidak mencederai perjuangan para leluhur.

“Mari kita jaga negara kita, apalagi sekarang dalam suasana menjelang hari ulang tahun kemerdekaan, jangan sampai ada mencederai perjuangan para leluhur kita, kita harus bersyukur bahwa ini adalah barokah, apa yang kita inginkan semuanya sudah ada. Mari kita jaga kebersamaan, jaga silaturahmi kita, jaga kebaikan-kebaikan kita,” Ajaknya.

Jenderal bintang dua ini pun menyampaikan bahwa kedatangannya di Masjid Agung Nujumul Ittihad bukan karena sebagai Panglima, bukan karena pangkat atau kedudukan, namun dirinya menyadari bahwa dimata Allah semua sama.

“Saya selalu berpesan, disetiap keliling melaksanakan sholat fardhu di masjid-masjid, kedatangan saya untuk bersilaturahmi, bukan karena sebagai Panglima, bukan karena pangkat atau kedudukan, namun karena saya diberikan amanah sebagai pemimpin dan harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat”, Tandasnya.

Di akhir tausiyahnya, Mayjen Andi Muhammad menyampaikan terima kasih dan memohon doa restu kepada Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai karena dirinya tidak lama lagi akan mengakhiri dinas dari TNI AD.

“Sebentar lagi saya akan mengakhiri dinas dari TNI AD, saya berterima kasih kepada semuanya, selama saya menjadi Kasdam ataupun Pangdam. Di Sulsel ini Alhamdulillah mayoritas kondusif, tentram dan damai dan ini adalah penilaian dari atas baik Panglima TNI ataupun Kapolri.

Saya pamitan, mungkin ada kekurangan ataupun ketersinggungan, semua ini saya sebagai manusia biasa. Dalam diri saya bahwa perjuangan ini bukan berarti berakhir namun masih ada perjuangan yang lain, Insha Allah karena tubuh saya ini ditakdirkan terlahir dialiri darah pejuang, darah pemimpin, darah ulama dan darah pahlawan nasional, jika ada yang menginginkan saya untuk melanjutkan perjuangan demi kepentingan masyarakat Insha Allah akan saya lakukan itu, mohon doa restunya,” Tutupnya.

Usai sholat Isya, Pangdam memberikan cendramata kepada pengurus Mesjid berupa Sarung.

Turut hadir, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M., Asintel Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo, S.E., M.H., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Waaster Letkol Arh Muh. Suaib, S.Pd., M.Tr (Han)., Kasi Ops Kasrem 141/TP Letkol Kav Agung Cahyono, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, S.H., LLM., Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Sumardi., S.E., M.Si., Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, S.H., Kejari Sinjai Zulkarnaen Lopa, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Sigit Susanto, S.H., M.H., Sekda Sinjai Drs. Akbar, M.Si., Ketua Dewan Mesjid Sinjai Ir. H. Muh. Ramlan Hamid., M.Si., Ketua MUI Sinjai Drs. H. Abd Hamid, DM dan Tokoh Agama Drs. H. Zainuddin Fatbang, M.M.

ads

Comment