Pangdam Hasanuddin Sholat Ashar Berjamaah Di Masjid Al Muawanah Bulukumba

ads

Tajukutama, Bulukumba РPangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., sholat ashar berjamaah di Masjid Al Muawanah Jl. Jend. Sudirman Kel. Terang-terang Kec. Ujung Bulu Kab. Bulukumba. Rabu (10/08/2022). 

Usai melaksanakan sholat ashar berjamaah, Pangdam berkesempatan memberikan kultum kepada para jamaah Masjid Al Muawanah.

ads

Di awal kultumnya, Cucu langsung dari seorang ulama dan Pahlawan Nasional Andi Mappanyukki ini mengatakan bahwa kehadirannya di Bulukumba dalam rangka kunjungan kerja di Kodim 1411/Bulukumba.

“Kehadiran saya ke sini dalam rangka kunjungan kerja di Makodim 1411/Bulukumba dan bertatap muka dengan para Prajurit termasuk para Ibu-Ibu Persit dan sekaligus saya memanfaatkan ingin bersilaturahim seperti ini dan bertatap muka dengan para masyarakat dan Majelis Taklim di Masjid ini,” Tuturnya.

“Kedatangan saya bukan karena pangkat dan jabatan akan tetapi saya melaksanakan kewajiban sebagai hamba Allah untuk melaksanakan Sholat 5 Waktu,” Sambungnya.

Lebih lanjut Mayjen Andi Muhammad mengatakan bahwa di dalam sholat ashar terdapat banyak rahasia Allah, apa yang dilaksanakan akan dicatat amalannya oleh Allah SWT.

“Di dalam sholat ashar terdapat banyak rahasia Allah, apa yang dilaksanakan sekarang ini akan dicatat amalannya oleh Allah SWT,” Ungkapnya.

“Mari kita untuk selalu memakmurkan Masjid, melaksanakan perintah Allah yakni melaksanakan sholat lima waktu, khususnya di Masjid dan juga melaksanakan ibadah-ibadah lainnya seperti mengaji, berzikir, belajar tentang agama, Al’quran dan hadis,” Tambahnya.

Pada kesempatan ini, Jenderal bintang dua ini pun berharap agar masyarakat Bulukumba dapat saling menjaga hubungan antar sesama.

“Saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Bulukumba, mari kita saling menjaga hubungan antar sesama sehingga tercipta situasi aman dan tentram,” Pesannya.

Turut hadir, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M., Asintel Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo, S.E., M.H., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Waaster Letkol Arh Muh. Suaib, S.Pd., M.Tr (Han)., Kasi Ops Kasrem 141/TP Letkol Kav Agung Cahyono, Dandim 1411/Blk Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti, S.I.P., dan Kapolres Bukukumba AKBP Ridho Suryono Murtedjo, S.I.K.

ads

Comment