Pangdam Hasanuddin Bersama Ketua Persit KCK PD XIV/Hasanuddin Mengikuti Vicon Tentang Percepatan Penurunan Stunting

ads

Tajukutama, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad, mengikuti kick off kolaborasi percepatan penurunan stunting dan peluncuran Buku “Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia” melalui video conference (vicon) bertempat di Balai Pertemuan Hasanuddin Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin (8/08/2022).

Selain diikuti oleh pengurus PD XIV/Hasanuddin di Balai Pertemuan Hasanuddin, juga diikuti oleh Anggota Persit KCK PD XIV/Hasanuddin di seluruh jajaran PD XIV/Hasanuddin, yakni di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra.

ads

Acara ini digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dihadiri Panglima TNI, Mensos Tri Rismaharini, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Laksana Tri Handoko, Kepala Pusdokkes Polri Irjen Pol Asep Hendradiana mewakili Kapolri dan lainnya di Jakarta.

Pada kesempatan ini, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo melakukan penandatanganan MOU Konvergensi dalam Percepatan Penurunan Stunting dengan Ketua Umum Dharma Pertiwi, Hetty Andika Perkasa disaksikan Panglima TNI.

Juga digelar sosialisasi menu sehat untuk cegah stunting dengan demo masak dan pembagian buku menu “Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia” yang digagas oleh Megawati Sukarnoputri.

Hasto mengatakan BKKBN berkolaborasi dengan berbagai sektor, termasuk TNI/Polri.

“Peran TNI/Polri dan tokoh masyarakat berperan sentral. BKKBN berkolaborasi dengan TNI/Polri sangat strategis dalam rangka percepatan penurunan stunting,” ucap Hasto.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan pihaknya siap untuk mendistribusikan buku yang digagas Megawati tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dan kami mintakan versi e-booknya supaya sharing ke seluruh satuan bawah sampai warga masyarakat kita bisa tinggal share melalui whatsapp atau media sosial lainnya. Jadi kami siap mendukung Ibu,” katanya.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan TNI menyiapkan fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) TNI di seluruh Indonesia. Dia mengatakan bakti sosial TNI sebagian besar akan dialihkan untuk mendukung penurunan stunting ini.

Turut hadir mendampingi Pangdam, Irdam Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., para Asisten dan para Dan/Kabalakdam XIV/Hasanuddin.

ads

Comment