Pangdam Hasanuddin Pimpin Apel Bersama Sinergitas TNI dengan GMBI

ads

Tajukutama, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., memimpin Apel Bersama Sinergitas TNI dengan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) bertempat di Lapangan Hasanuddin Makassar. Minggu (6/08/2022).

Apel bersama ini merupakan Sinergis TNI dengan masyarakat khususnya GMBI dalam rangka Bela Negara dengan bentuk baksos memperingati HUT RI ke-77. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam sinergitas ini yakni vaksinasi Covid-19 dan donor darah.

ads

Pangdam dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud peran serta untuk ikut andil dalam mendukung program pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 serta kepedulian bersama dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya masalah keterbatasan penyediaan stok darah.

“Sebagaimana yang telah kita alami bersama, bahwa saat ini kasus Covid-19 sudah mulai menurun, namun kita jangan lengah dan jangan berpuas diri atas kondisi tersebut karena sampai saat ini Covid-19 masih ada bahkan cenderung agak meningkat lagi seperti yang terjadi di beberapa daerah di Pulau Jawa sehingga kegiatan vaksinasi harus terus dilaksanakan,” Tuturnya.

“Demikian pula dalam menyikapi kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah yang dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan, maka permasalahan ini harus kita respon bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang membutuhkan darah. Setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan jiwa manusia yang membutuhkannya,” Sambungnya.

“Terkait hal tesebut, Kodam XIV/Hasanuddin bekerja sama dengan GMBI merasa terpanggil untuk menyikapi masalah-masalah sosial, terutama dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan terbatasnya jumlah darah yang diperlukan,” Tandasnya.

Di akhir sambutannya orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengucapkan trrima kasih kepada pihak GMBI yang telah bersinergi dengan Kodam Hasanuddin dalam menggagas baksos ini.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pihak GMBI atas kesediaannya untuk bersinergi dengan Kodam XIV/Hasanuddin dalam menggagas kegiatan bakti sosial berupa vaksinasi dan donor darah dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022,” Ucapnya.

“Saya berharap sinergitas seperti ini dapat terus ditingkatkan dan dipelihara sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas,” Tutupnya.

Turut hadir, Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M., para Asisten, para Kabalakdam, Dandim 1408/Mks dan Ketua Umum GMBI H. Moh Fauzhan Rahman, S.E.

ads

Comment