Kodim 1424/Sinjai bersama Forkopimda dan masyarakat Kab. Sinjai Lakukan Penanaman Jagung

ads

Tajukutama, Sinjai – Kodim 1424/Sinjai bersama Forkopimda dan Masyarakat Kab. Sinjai melakukan penanaman Jagung di lahan tidur milik Pemda Sinja tepatnya di Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai. Jumat (5/08/2022). 

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., tentang Ketahanan Pangan yakni pelaksanaan penanaman jagung di lahan tidur dan hasilnya diserahkan kepada masyarakat.

ads

Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Sumardi, S.E., M.Si yang baru menjabat Dandim selama 1 bulan, mengajak kepada Muspida dan kelompok tani yang hadir untuk melaksanakan budidaya jagung Biso 959.

Dandim menuturkan bahwa Luas lahan pada penanaman tersebut seluas 1 Hektar dan jenis bibit jagung unggul yang ditanam adalah jenis Bisi 959.

“Bibit unggul ini diharapkan memiliki batang yang tinggi mencapai 2 meter dan tongkol jagung yang besar,” Ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Jagung Bisi 959 sangat cocok di wilayah Kab. Sinjai dan sangat bagus untuk pakan ternak karena selain daun lebat dan pohon tinggi juga mengandung protein yang tinggi yang telah teruji dalam peningkatan hasil pada usaha penggemukan sapi.

“Saat ini sapi di Kab. Sinjai mencapai 124. 405 ekor dan mengalami kekurangan pakan dan sebagian hewan ternak tersebut diikat dikebun dan belum memiliki sistem pemberian pakan yang terkonsep dengan baik,” Jelas Dandim.

“Menyikapi kesulitan peternak Sinjai tersebut, Kodim 1424/Sinjai melaksanakan program penanaman jagung Bisi 959 diharapkan bisa menjadi solusi yang tepat dalam mengatasi kesulitan para peternak dalam hal penyediaan pakan ternak.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, S.H., LLM, mengapresisasi penanaman jagung dengan bibit unggul yang dilaksanakan Kodim 1424/Sinjai. Bupati pun berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan di tiap kecamatan.

Prajurit, Persit dan Kelompok Tani yang hadir sangat antusias menyelesaikan penanaman jagung tersebut. Prajurit Kodim 1424/Sinjai, tetap semangat dan selalu bergembira dalam bertugas.

ads

Comment