Cegah Penularan PMK, Bhabinkamtibmas Desa Pakkatto Ajak Warga Jaga Kesehatan Ternaknya

ads

Tajukutama, Gowa – Bhabinkamtibmas Desa Pakkatto Polsek Bontomarannu Polres Gowa Aipda Muh.Natsir kunjungi peternak sapi di Dusun Parang Carammeng, Desa Pakatto, Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Rabu (3/8).

Dalam kunjungannya ke kandang sapi milik Saenuddin Dg.Nai tersebut dalam rangka antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di wilayah Kabupaten Gowa khususnya di Kecamatan Bontmarannu.

ads

Selain mengungunjungi warga binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Pakkatto Polsek Bontomarannu Polres Gowa Aipda Muh.Natsir juga melaksanakan pemantauan sekaligus memberikan himbauan kamtibmas serta mengedukasi masyarakat terkait pencegahan penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak tersebut.

“Disela sela melaksanakan Sambang dan patroli, kami juga monitoring warga yang memiliki sapi yang ada di desa Binaan kami. Untuk memantau ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku yang terjadi,” jelasnya.

Aipda Muh. Natsir juga menyampaikan himbauan kewaspadaan akan potensi penyakit tersebut menyerang ternak milik warga di wilayah Kecamatan Bontomarannu khususnya di Dusun Parang Carammeng, Desa Pakatto ini.

“Kami imbau pemilik ternak untuk waspada akan penyakit mulut dan kuku yang dapat menyerang ternak. Apabila ditemukan kasus tersebut agar segera melapor, serta menghimbau kepada pemilik ternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan hewan dan kandang, hal tersebut untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak” imbaunya.

(Humas Polres Gowa)

ads

Comment