Ngopi ” Ngobrol Bareng Polri dan Jurnalis”, Kapolsek Mamajang Sampaikan Ini

ads

Tajukutama, Makassar– Dalam rangka mempererat silaturahmi sebagai bentuk sinergitas dengan Insan Media, Polsek Mamajang menggelar kegiatan “Ngobrol Bareng Polri dan Jurnalis (Ngopi)” bertempat di Warkop Vessel Jl. Cendrawasih, Sambung jawa Kec. Mamajang Kota Makassar, Senin (01/08/2022).

Kapolsek Mamajang Kompol Mariana Taruk Rante, SE., SIK., MH di dampingi Wakapolsek Mamajang AKP Danang Sulistyono, Kanit Binmas Iptu M Dahri, Kanit Provost Iptu Frans, menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dengan Insan Media, tujuannya yaitu untuk tukar pikiran (diskusi) guna lebih meningkatkan sinergitas dalam membangun informasi dan komunikasi terkait situasi kondisi terkini di wilayah hukum Mamajang, baik tentang kamtibmas, masalah, hukum, masalah sosial dan perkembangan dinamika yang ada di masyarakat.

ads

“Untuk wilayah Mamajang ada 13 Kelurahan, sementara untuk situasi Kamtibmas Ada 5 Kelurahan yang rawan di wilayah Kecamatan Mamajang ini situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) telah dapat kita antisipasi dengan jalan melakukan pendekatan secara Preventif, Pre entif dan Humanis, ” ucap Kompol Mariana.

Kapolsek berharap melalui kegiatan Ngopi Morning ini tentunya sinergitas antara Polsek Mamajang dan Insan Media dapat terjalin dengan baik dalam meningkatkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Mamajang, tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Personel Babinkamtibmas Polsek Mamajang, AIPTU Paleweri, untuk Wilayah Sambung Jawa dalam meminimalisir tindakan kejahatan hingga saat ini kami telah berhasil menyekolahkan anak yang putus sekolah agar dapat bersekolah kembali sebanyak 17 orang, “ujar Paleweri.

Selain itu, lanjutnya, kami dari Polsek Mamajang juga telah melakukan terobosan-terobosan terbaru yakni dengan membuat Pos-pos atau pagar hidup dengan pelayanan jemput bola agar situasi Kamtibmas Aman dan terkendali, “jelasnya.

Disisi lain, Polsek Mamajang sering melakukan Safari Kamtibmas dengan Layanan Door to Door di tiap-tiap Kelurahan dan Kecamatan yang bekerja sama dengan beberapa Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Kegiatan ini diakhiri dengan pengundian Doorprize dan Poto bersama. (Ramzi)

ads

Comment