Kadis Kominfo Dijadwalkan Narasumber Pelatihan Design Grafis IMPS Marioriawa

ads

 

ads

Tajukutama.com, Soppeng — Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Soppeng, Drs. Fitratuddin, dijadwalkan jadi Narasumber pada Pelatihan Design Grafis dan Editing diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) Rayon Marioriawa.

Pelatihan itu akan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Marioriawa di Batu-batu pada Ahad, 31 Juli 2022.

Pelatihan yang akan dibuka Ketua IMPS Rayon Marioriawa, Muh. Fikar ini, selain Kadis Kominfo Soppeng, Drs. Fitratuddin, juga akan menghadirkan narasumber dari salah satu dosen Universitas Lamappapoleonro Watansoppeng, Ismail, S.Kom., M.Kom.

Sekadar diketahui, Muh. Fikar, mahadiswa Jurusan Perbandingan Mashab dan Hukum Fakultas Syariyah dan Hukum Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM).

Narasumber lainnya dari kalangan internal IMPS, Ahmad Kusumayadi, S.Pd.

Hal ini dikatakan Ketua Panitia Muh. Suherman didampingi Sekretarisnya, Kaisan Nabila di Kantor Redaksi Palapainfo.com
, Welonge Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Rabu, 27 Juli 2022.

Dikatakan, pelatihan ini akan diikuti kalangan siswa untuk kategori sekolah dan dari kalangan umum untuk kategori umum.

Pelatihan ini, lanjut Suherman, yang juga mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Syariyah dan Hukum UINAM ini, dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan bekal bagi siswa sebagai persiapan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi bagi kategiri sekolah.

Sementara untuk kalangan umum diharapkan setelah mengikuti pelatihan peserta memiliki keterampilan dalam penggunaan aplikasi CorelDraw, nantinya akan dapat membuka usaha sekaligus merekrut tenaga kerja. (usa)

ads

Comment