Sholat Subuh di Masjid Shirathal Mustaqim Gowa, Pangdam Hasanuddin : Mari Memakmurkan Masjid

ads

Tajukutama, Gowa – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H, melaksanakan safari sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan memberikan ceramah kultum di Masjid Shirathal Mustaqim yang terletak di Jl. Dato Gappa, Kabupaten Gowa. Jumat (29/07/2022).

Dalam ceramahnya Mayjen Andi menuturkan bahwa kedatangan para jamaah ke Masjid tentu tak lain untuk beribadah sebagai umat Rasulullah SAW, maka dari itu Cucu langsung dari seorang ulama dan Pahlawan Nasional Andi Mappanyukki ini menghimbau untuk mengikuti apa yang dicontohkan Rasulullah SAW, dalam melaksanakan perintah-perintah Allah SWT terutama dalam menjalankan sholat lima waktu.

ads

“Dengan menjaga sholat 5 waktu akan membentuk karakter iman kita serta pahala yang kita peroleh terlebih lagi sholat subuh ini, di mana saudara kita yang lain masih terlelap dalam tidurnya kita sudah berada di Masjid ini menghadap kepada Allah SWT,” Tuturnya.

Lebih lanjut Jenderal bintang dua ini mengajak para jamaah untuk memakmurkan Masjid dengan mengajak keluarga, teman dan tetangga guna mendekatkan diri kepada Allah SWT. Mayjen Andi juga menambahkan agar jangan melupakan sejarah terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena telah melalui proses perjuangan yang panjang dan harus disyukuri dengan menjaga kedamaian dan kerukunan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

“Gelar, pangkat dan jabatan hanya sementara sifatnya hanya di dunia setelah kita kembali yang kita bawa adalah amal ibadah dan perbuatan kepada sesama umat, oleh karena itu pergunakan waktu untuk beribadah kepada Allah SWT untuk mendapatkan surga,” Tutupnya.

Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah dan ceramah kultum, dilanjutkan dengan coffee morning bersama jamaah ataupun warga sekitar.

Turut hadir Pamen Ahli Bid. Manajemen Sishanneg Pangdam Kolonel Czi Eko Pujianto C.P., S.Sos., M.Si., Pamen Ahli Bid. Ideologi Pangdam Kolonel Inf Fajar Nugraha, Pamen Ahli Bid. Ekonomi Kolonel Hery Setiyono, S.Sos., Aslog Kolonel Kav Topri Daeng Balaw, S.I.P., Kabintaljarahdam Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M., Karumkit Tk. II Pelamonia Kolonel Ckm dr. Krisna Murti, Sp. BS., Kababiminvetcaddam Letkol Inf Agussalim, S.H., Kasetumdam Letkol Kav Tenri Dolong dan Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir, S.I.P.

ads

Comment